Home / Seputar NTT / Pemprov NTT Buka Rekening Peduli Covid-19 Untuk Umum

Pemprov NTT Buka Rekening Peduli Covid-19 Untuk Umum

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka percepatan penanganan Pendemi Covid-19, Pemerintah Provinsi NTT melalui Gugus Tugas Covid-19 membuka kesempatan kepada BUMN, BUMD, Organisasi Keagamaan, Organisasi Masyarakat, para pimpinan daerah, Biro, Dinas, Badan, instansi vertikal dan masyarakat umum untuk menyalurkan bantuan atau donasi dalam bentuk uang dan barang. Untuk donasi pemerintah telah membuka rekening melalui Bank NTT dengan nomor 001.02.02.168545-6 atas nama Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi NTT.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi NTT, Abraham Maulaka dan Kelapa Biro Tatapem Provinsi NTT, Doris Rihi saat jumpa pers di Aula Dinas Kominfo NTT, Rabu (20/5/2020).

Abraham Maulaka pada kesempatan tersebut mengatakan, wabah Covid-19 adalah musuh bersama anak bangsa. Untuk itu jiwa gotong-royong yang ada harus dibangkitkan dalam melawan wabah Covid-19. Dia juga mengapresisai semua pihak yang telah melakukan langkah-langkah mitigasi sehingga penyebaran viris Corona di wilayah NTT dapat ditekan.

“Kita mau ajak semua pihak untuk bersama untuk melawan Covid-19. Budaya gotong royong bisa menyelesaikan persoalan yang dihadapi oleh negara termasuk masalah covid-19. Oleh karena itu kita mengajak semua komponen anak bangsa untuk bersama menangangi persoalan Covid. Kami juga memberi apresiasi kepada tokoh agama yang telah melakukan mitigasi untuk ibadah di rumah. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membatu dalam masa sulit seperti ini,” Pungkas Aba Maulaka.

Aba Maulaka juga mengatakan bahwa setiap bantuan yang diberikan oleh masyarakat maupun lembaga dapat dipertanggungjawabkan karena diawasi secara ketat baik secara internal maupun secara eksternal. Untuk itu masyarakat tidak perlu ragu untuk memberi sumbangan dan bersama-sama pemerintah melawah Covid-19 di wilayah NTT.

“Jadi bantuan itu ada dua jenis yakni material dan finansial. Material itu bisa berupa APD dan lain-lain. Sementara Finansial berupa uang yang dapat ditransfer melalui rekening. Secara tata kelola bantuan pasti tersalur dengan baik dan itu di awasi secara ketat, baik secara internal maupun eksternal. Sampai saat ini sudah ada banyak yang membantu,” ungkap Aba Maulaka.

Sementara Karo Tatapem, Doris Rihi pada kesempatan yang sama menjelaskan hingga saat ini sudah banyak yang telah memberikan bantuan kepada pemerintah lewat gugus tugas. Hingga hari ini kata Doris Rihi, ada empat sumber bantuan yang masuk yakni individu, ikatan alumni, unversitas, LSM, pengusaha dan lain. Semua bantuan digunakan untuk penanganan covid-19. Bagi masyarakat yang ingin menyumbang bisa juga langsung melalui Dinas Kesehatan Provinsi NTT.

“Covid sudah jadi bencana nasional dan oleh karena itu pemerintah sudah bergerak untuk menangani lewat gugus tugas. Kita diharapkan bisa mengambil posisi untuk bersama menangani covid. Dengan partisipasi masyarakat maka apa yang sedang dihadapi bisa dilewati. Hingga saat ini masyarakat sudah banyak berpartisipasi untuk membantu pemerintah. Ada berbagai bantuan yang telah diberikan. Semua bantuan akan dipertanggungjawaban” kata Doris Rihi.

Hingga saat ini kata Doris Rihi, sudah ada 44 Lembaga yang telah memberikan bantuan kepada Pemprov NTT. Bantuan tersebut berupa material seperti peralatan medis, APD hingga vitamin. Sementara bantuan berupa uang baru dari Bank NTT senilai 540 juta rupiah. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]