Home / News Flash / Pemkot Seting Dana Perbaiki Penahan Gelombang Pasir Panjang

Pemkot Seting Dana Perbaiki Penahan Gelombang Pasir Panjang

Walikota Kupang, Jonas Salean

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota Kupang sudah menatur dana untuk membangun kembali  tembok penahan gelombang yang ambruk diterpa gelombang pasang pada tahun 2014 lalu di pantai  kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa lima. Hal ini dikatakan, Walikota Kupang, Jonas Salean, ketika di konfrimasi wartawan, Rabu, (21/1/2015) di Balai Kota.

“Perbaikan tembok penahan gelombang yang ambruk  tidak hanya diwilayah pesisir Pasir panjang, namun semua akan diperbaiki dimulai dari Namosain hingga pasir panjang. Kita sudah seting  usulan permohonan dana ke DPRD, karena kerusakannya cukup banyak dan panjang,” kata Jonas.

Jonas mengatakan, pihaknya akan meminta Balai Sungai untuk melakukan perbaikan kerusakan di sepanjang pesisir pantai yang tembok penahannya mengalami kerusakan tahun lalu. “Karena volumenya banyak maka kita minta yang ahli yakni dari balai sungai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, tembok penahan gelombang yang ambruk terletak di di RT 13/RW 05, Kelurahan Pasir Panjang, Kecamatan Kelapa Lima, dengan kerusakan mencapai 30 meter lebih. Robohnya tembok penahan ini akibat hantaman gelombang laut saat musim hujan yang disertai angin barat.

Akibatnya, 17 rumah warga yang berada di diwilayah tersebut terancam, karena pada saat gelombang pasang terjadi rumah mereka langsung dihantam air laut. Untuk itu jika Pemkot tidak cepat mengambil langkah cepat maka bukan tidak mungkin rumah dilokasi tersebut akan terseret gelombang.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]