Home / News Flash / Pemkot Kupang Gelontorkan 7,5 Miliar Untuk PDAM

Pemkot Kupang Gelontorkan 7,5 Miliar Untuk PDAM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang pada tahun  2016 mendatang akan menggelontorkan dana sebesar Rp 7,5 milliar untuk pelayanan air bersih bagi warga Kota Kupang. Dana sebesar itu akan dikelola PDAM Kota Kupang.

Hal ini dikatakan Walikota Kupang Jonas Salean ketika meresmikan gedung aula Tirta PDAM Kota Kupang di jalan SK.Lerik nomor 2 tepat dibelakang kantor Walikota Kupang, Jumat, 23 Oktober 2015.

Jonas mengakui, walaupun kondisi pelanggan PDAM saat ini baru mencapai 7 ribu pelanggan, namun tidak mengabaikan pelayanan yang maksimal. Untuk itu PDAM Kota akan menargetkan 10 ribu pelanggan pada tahun 2016 nanti.

“Kita akan  prioritas pada keluarga-keluarga yang pendapatan rendah,melalui anggaran yang disiapkan yakni Rp.7,5 milliar tersebut dengan cara pemasangan gratis,” katanya.

Jonas mengatakan walaupun jumlah pelanggan yang belum mencapai 10 ribu, namun dia bangga bahwa dengan keterbatasan tersebut PDAM Kota  mampu memciptakan inovasi baru. Walaupun dalam pelayanan ada yang puas dan ada yang tidak puas. Soal kepuasan dan ketidak puasan itu hal yang manusiawi dan wajar.

“Memang banyak persoalan dalam pelayanan air bersih kepada masyarakat, namun pemerintah terus memberikan dukungan kepada perusahan ini,” katanya.

Untuk itu jika PDAM memiliki laba  tahun ini tinggi maka pemerintah akan melakukan pengadaan sepeda motor bagi pegawai sebagai penunjang pelaksanaan di lapangan. Selain itu akan dibangun gedung baru dilengkapi dengan sarana dan prasarana pelayanan untuk menunjang tugas mereka.

Jonas juga mengatakan, tahun depan Pemerintah Provinsi akan membantu dana Rp 30 milliar  untuk pelayanan air bersih bagi masyarakat kota melalui Badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Sistem Pelayanan Air Minum (SPAM).

Untuk itu Jonas meminta Direktur PDAM  untuk memperhatikan reservoar agar dibangun di titik yang pantas dan strategis.

Sementara,Direktur PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu mengatakan, dalam meningkatkan pelayanan, tentunya perlu didukung dengan gedung dan sarana prasarana pendukung lainnya. “Dengan gedung baru ini, maka pelayanan diharapkan akan menjadi lebih baik,” katanya.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]