Home / News Flash / Pemkot Kupang Akan Rekrut Tenaga Pendidikan

Pemkot Kupang Akan Rekrut Tenaga Pendidikan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, Seputar-ntt.com – Dalam rangka memenuhi kuato tenaga pendidikan di kota Kupang, pemerintah Kota Kupang pada tahun 2018 akan merekrut guru untuk memenuhi kekurangan. Tenaga yang direkrut adalah diprioritaskan guru bahasa Inggris untuk Selolah dasar dan Sekolah Menengah Pertama.

Hal itu disampaikan wakil wali kota Kupang Hermanus Man usai rapat terbatas dengan dinas Sosial Kupang, Senin (12/3/2018) di balai Kota.

Menurut Herman, isu pemberhentian 30-an Pegawai Tidak Tetap (PTT) adalah tidak benar. Tetapi justru pemerintah akan merekrut tambah PTT untuk Organisasi Perangkat Daerah yang diprioritaskan.

“Penambahan iya, tetapi konsentrasi guru,”kata wakil wali kota Kupang Hermanus Man, saat terkait informasi rencana pemberhentian 30-an tenaga PTT lingkup pemerintah kota Kupang.

Baca Juga :  Pabrik Kapal Fiber Kembali Beroperasi, Warga Kota Protes

Dikatakan wakil wali kota, langkah yang diambil pemerintah adalah untuk memenuhi kekurangan mencapai seribu orang tenaga pendidik. Sementara untuk tambahan tenaga pada OPD lain, belum bisa direkrut untuk dianggaran.

“500 guru SD, 500 Guru SMP tetapi kan uang kita belum sampai itu. Harus penuh, bikin malu. Target kita penuhi. Yang lain kita rem dulu,”ujarnya.

Saat ini, rasio guru dan siswa di kota Kupang belum ideal sesuai Undang- undang (UU) Nomor 14 tahun 2005, tentang guru. Data guru dan siswa negeri maupun swasta tahun 2018 yakni jumlah siswa SD tercatat 40.381 dengan jumlah guru hanya sebanyak 1.236 orang. Sedangkan jumlah siswa SMP 31.865, dengan tenaga guru 794 orang.

Baca Juga :  Potensi Budidaya Ikan Air Tawar di Kota Kupang Sangat Tinggi

Sebelumnya, wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore mengatakan, perekrutan PTT akan memprioritaskan tenaga pendidikan guru bahasa inggris. Baik di tingkat SD maupun SMP. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]