Home / News Flash / Pemkot Kupang Akan Berikan Mobil Operasional Bagi Para Lurah

Pemkot Kupang Akan Berikan Mobil Operasional Bagi Para Lurah

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang, berniat berikan mobil operasional bagi para lurah di Kota Kupang.

Kepala Badan Pengelolaan Aset Dearah dan Keuangan  Daerah, Jefri Pelt membenarkan hal tersebut. Pihaknya mengatakan sesuai permintaan walikota untuk memberikan kendaran operasinal bagi para lurah, saat ini sedang di proses. Karena kendaraan yang ditarik dari dewan ini, ada sebagian yang telah di distribusikan ke OPD yang membutuhkan.

“Hal ini saya telah laporkan kepada pimpinan dan sesuai perintah pimpinan kendaraan tersebut harus perlu dirapihkan yakni ada yang perlu diperbaiki kami akan perbaiki secara baik.Namun dari kendaraan tersebut jika ada yang bisa dipakai untuk mendukung tipoksi para lurah akan kami distribusikan,” lanjut Jefri.

Baca Juga :  Perubahan Anggaran Kabupaten Kupang Terganjal PAW Ketua Dewan

Sesuai konsep kendaraan yang ditarik dari dewan ini tidak sesuai dengan jumlah para lurah, maka pastinya diberlakukan sistim undi. “Jumlah lurah ada 51, namun kendaraan yang disiapkan hanya 20 pastinya akan dilakukan dalam bentuk undi, sehingga tidak terkesan kita memilih lurah A atau lurah B,” ujar Jefri kepada wartawan di Kantor DPRD, belum lama ini.

Jefri mengtakan, jika pengadaan dalam jumlah besar-besaran pastinya akan membebani APBD, dan juga ruang lingkup wilayah tidak terlalu luas.Tetapi, sesuai permintaan walikota, maka pihaknya akan me distribusikan kendaraan yang ada untuk kelurahan.

“Untuk pengembalian kendaraan dari para anggota dewan sesuai berita acara sudah semua.Namun, ada beberapa yang masih gunakan karena ada aktifitas organisasi mereka sehingga mereka pinjam pakai, sementara.Sebab kebutulan kendaraan tersebut masih berada di kantor kami, jadi tinggal menunggu oeri tah lanjutan, maka kami akan siap distribusikan,” tutup Jefri. (riflan hayon)

Baca Juga :  DPRD Kritisi Misi Pemkot yang Belum Capai Target

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]