Home / Seputar NTT / Pemkab Sabu Raijua Beri Penghargaan Kepada GSKI

Pemkab Sabu Raijua Beri Penghargaan Kepada GSKI

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua memberikan penghargaan kepada Gereja Suara Kebenaran Injil (GSKI), atas bantuannya saat terjadi Bencana Badai Seroja beberapa waktu lalu.

“Kehadiran saya dan teman-teman ini, merupakan kunjungan balasan, oleh karena pada masa Seroja kali lalu, kami mendapat kunjungan dan dukungan bantuan dari GSKI,” jelas Doris Rihi di SMP Generasi Unggul Kupang, Senin (13/9/2021).

Dikatakan Doris Rihi, dengan adanya bantuan yang datang dua kali tersebut, gereja dan masyarakat yang terdampak bencana Seroja, merasa sangat terbantu dan meringankan beban mereka.

“Saat ini sudah pada tahap pemulihan dan memandirikan kemampuan mereka. Itu sebabnya kami hadir disini,” tandas Doris Rihi.

Diakuinya, badai Seroja berdampak pada berbagai level kehidupan, tidak hanya masyarakat dan pemerintah, tapi lapisan sosial, termasuk lembaga keagamaan dan organisasi lainnya.

“Kami tetap berharap bantuan yang di janjikan dari BNPB, dapat kami terima. Karena total kerusakan yang telah kami sampaikan dalam laporan itu adalah 10.372 buah , yang paling berat jumlahnya 353 buah,” aku Doris Rihi.

Pada kesempatan tersebut, Pimpinan GSKI, Pdt. Johny Kilapong memberikan apresiasi atas kunjungan Penjabat Bupati Sabu Raijua, Doris Rihi dan rombongan pejabat dari Pemkab Sabu Raijua

“Apa yang kami lakukan sudah merupakan tanggung jawab, selain Sabu Raijua kami juga membantu delapan wilayah lainnya di Provinsi NTT yang terdampak Badai Seroja,” ujar Pdt.

Johny Kilapong yang saat itu Kordinator Umum Pusat Posko Bersama Tanggap Bencana Badai Siklon Tropis Seroja NTT.

“Secara jujur saya akui, Kabupaten Sabu Raijua termasuk yang paling parah, untuk kerusakan-kerusakan rumah masyarakat dan rumah ibadah,” tandas Pdt. Johny Kilapong

Diakui Pdt. Johny Kilapong, sambutan Pemkab Sabu Raijua dengan kedatangan rombongan GSKI juga pantas diapresiasi. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]