Home / Kesehatan / Pemkab Sabu Raijua Bangun Tiga Buah Pabrik

Pemkab Sabu Raijua Bangun Tiga Buah Pabrik

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sabu Raijua, pada tahun 2014 ini akan membangun tiga buah pabrik. Tiga pabrik ini masing-masing, pabrik garam, pabrik rumput laut dan pabrik air mineral kemasan.

“Untuk tahun ini kita membangun tiga buah pabrik di Sabu Raijua. Untuk Pabrik Rumput laut kita sudah ada lahan dan segera masuk dalam pembangunan,” kata Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome, lewat Ponselnya dari sabu raijua, Selasa, (10/6/2014).

Menurut Marthen Dira Tome, dua buah pabrik akan dibangun di Kelurahan Limaggu Kecamatan Sabu Timur. Sementara pabrik yang satunya dibangun di Kelurahan mebba Kecamatan sabu Barat. “Untuk Pabrik rumput laut dan air mineral dibangun di Sabu timur dan Pabrik Garam di Sabu Barat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Nafsiah Mboi : Pemkot Perbaiki Kondisi RSU Kota

Menurut Marthen, ketiga Pabrik ini dibangun dengan Dana Alokasi Umum (DAU) dari pusat. Pabrik ini diharapkan bisa memberi manfaat yang positif bagi masyarakat Sabu Raijua serta mampu mengkatrol Pendapatan Asli Daerah (PAD).

“Kita memiliki Potensi rumput laut yang cukup besar sehingga diperlukan sebuah pabrik pengolahan, demikian juga dengan potensi garam. Sementara untuk air mineral kita mempunyai potensi mata air yang bagus dan telah diuji di laboratorium di Bandung,” ujarnya.

Dia optimis bahwa kehadiran tiga buah pabrik tersebut bisa menampung tenaga kerja bagi anak-anak yang baru selesai pendidikan. ” Selain itu kita juga akan mengekspor produk kita keluar Sabu Raijua. Untuk itu kami optimis ini akan berdampak positif bagi peningkatan PAD,” pungkasnya. (joey)

Baca Juga :  Kemenkes Dukung Percepatan Pembangunan Provinsi NTT

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]