Home / Seputar NTT / Pemkab Manggarai tak Punya Drone Untuk Objek Wisata

Pemkab Manggarai tak Punya Drone Untuk Objek Wisata

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Ruteng, seputar-ntt.com – Pemerintah Kabupaten Manggarai sebagai daerah destinasi wisata, budaya, pertanian, kehutahan, kelautan dengan topografi yang rumit namun lucunya tidak ada drone yang memotret potensi-potensi yang ada.

Salah seorang staf di lingkup Pemkab Manggarai Otwin Wisang kepada seputar-ntt.com, Jumat (29/4/2016) menyebutkan ada banyak potensi yang mesti dipotret dengan flying camera video atau drone untuk memetakan objek-objek di Manggarai. Hal yang fatal adalah manakala terjadi bencana atau kepentingan lainnya, drone amat dibutuhkan.

Otwin sampaikan selama ini kewalahan dalam menjalankan tugas pemerintah terutama dari sisi wisata. “Kami butuh drone, yah minimal untuk kepentingan staf negara”, keluhnya.

Ketua Forum Tata Kelola Pariwisata (FTKP) Kabupaten Manggarai, Bernadus Nasur, yang juga anggota dewan Kabupaten Manggarai dari Hanura, Jumat (29/4/2016) menyampaikan drone sangat dibutuhkan. “Itu amat perlu diadakan oleh pemerintah, minimal Dinas PPO, Pariwisata, BLHD, PU, BPBD, Dishubkominfo. Ini dalam rangka menunjang kerja pemerintah ke depannya”, ucap Nasur.

Baca Juga :  Narsih Bayar 10 Juta Kepada Bidan Dewi Untuk Aborsi

Menurut Nasur, kalau dewan tidak perlu dibutuhkan karena yang lebih penting instansi teknis birokrat untuk memperlancar kerja mereka. “Kalau mereka ada drone, yang pasti kerja akan lancar dan mudah”, ungkapnya. (MP)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]