Home / Seputar NTT / Pemdes Golo Mangung Usulkan 65 Mahasiswa Penerima Bansos, 40 Mahasiswa Memenuhi Syarat

Pemdes Golo Mangung Usulkan 65 Mahasiswa Penerima Bansos, 40 Mahasiswa Memenuhi Syarat

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Borong, Seputar-ntt.com – Siasati persoalan ekonomi ditengah pandemi Covid 19, Pemerintah Daerah Manggarai Timur memberikan Bantuan Sosial (bansos) tunai kepada setiap mahasiswa asal Kabupaten Manggarai Timur.

Bantuan senilai 1 juta rupiah per mahasiswa itu mulai disalurkan sejak 6 juni 2020 lalu melalui rekening pribadi mahasiswa.

Kepala desa Golo Mangung, Kecamatan Lamba Leda, Kabupaten Manggarai Timur Engelbertus Hendrik Anam mengapresiasi kebijakan Pemda Matim dalam menghadapi situasi ekonomi ditengah pandemi Covid 19.

“Tentunya saya sangat mengapresiasi langkah yang diambil pemda Manggarai Timur khususnya pemberian bantuan sosial tunai kepada mahasiswa”, ungkap Kades Angelbertus.

Untuk Desa Golo Mangung, jelas dia, dari 65 orang mahasiswa yang diusulkan pemerintah desa, 40 orang mahasiswa memenuhi persyaratan.

“Khusus desa Golo Mangung, kami telah mengusulkan sebanyak 65 mahasiswa ke Pemda Matim. Untuk sementara 40 mahasiswa yang memenuhi syarat. 9 orang mahasiswa lainnya masih terkendala nomor rekening dan beragam persoalan lainnya”, jelasnya.

Lebih lanjut, ia mengungkapkan akan terus berkoordinasi dengan mahasiswa untuk segera melengkapi dokumen persyaratan yang telah ditentukan Pemda Manggarai Timur.

“Tentunya kami di pemerintahan desa akan terus koordinasi dengan adik-adik mahasiswa yang belum melengkapi dokumen persyaratan untuk segera dilengkapi”, ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Manggarai Timur Boni Hasudungan Siregar meminta desa/kelurahan untuk melengkapi dokumen yang sudah ditentukan.

“Terhadap yang belum lengkap pemerintah masih memberi kesempatan untuk melengkapinya dalam bulan Juli ini”, ungkapnya. (FJ)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]