Home / Seputar NTT / Pelaku Usaha Optimis Buka Jaringan Kantor di NTT

Pelaku Usaha Optimis Buka Jaringan Kantor di NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Dengan Non Performing Loan (NPL) kisaran 2 Persen, menunjukan bahwa kualitas perekonomian di Provinsi NTT sangat baik, sehingga pelaku usaha optimis untuk membuka jaringannya.

Hal tersebut diakui Kepala Kantor OJK Provinsi NTT, Robert Sianipar dalam sambutannya pada acara Ngopi Bareng Media dengan OJK dan BI di kantor OJK Provinsi NTT, Senin (22/4/2019).

“Angka 2 Persen ini membuat pelaku usaha optimis, mereka dari Jakarta optimis membuka kantor disini sebagai jaringan kantornya,” tegas Robert.

Pihaknya mencontohkan, dalam waktu dekat akan hadir Bank Multi Arta Sentosa (MAS), karena mereka tahu bahwa pertumbuhan ekonomi khususnya perbankan rata-rata lebih baik atau setara dengan nasional.

” Kami baru menerima perwakilan dari Bank MAS, yang akan membuka cabangnya disini,” jelas Robert.

Baca Juga :  Menuju Pemilihan Putri Indonesia, Gloria Radja Gah Kunjungi Sabu Raijua

Dengan kehadirannya tersebut, kata Robert, tentunya akan menambah fungsi bank sebagai lembaga intermediasi, dan mendorong pertumbuhan ekonomi lebih baik lagi.

Diakui Robert, secara inklusi NTT masih sedikit lebih rendah dari angka inklusi nasional, hal ini perlu dipahami.
Pada kesempatan tersebut Robert menyampaikan, acara ini penting dilaksanakan secara reguler, karena disadari antara OJK, Media dan Bank Indonesia merupakan mitra strategis dalam menyampaikan informasi kondisi keuangan dan ekonomi, agar bisa sampai kepada masyarakat.

“Selain desiminasi atau penyebaran informasi, salah satu fungsi yang kita lakukan dalam forum ini adalah fungsi edukasi keuangan kepada masyarakat,” tandasnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]