Home / News Flash / Pedagang Apresiasi Langkah Cepat Wali Kota Kupang

Pedagang Apresiasi Langkah Cepat Wali Kota Kupang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang,  Seputar-ntt.com – Sejumlah pedagang Kaki Lima (PKL) di Pantai Tedis (Koepan) Kelurahan Lai-Lai Besi Kopan (LBBK), Kecamatan Kota Lama mengapresiasi kesigapan wali kota Kupang. Pasalnya, pengeluhan para PKL terkait penerangan di tempat jualan telah teratasi. Di mana 6 lampu telah terpasang dari bagian umum setda kota Kupang.

“Kami ucapkan terima kasih kepada wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore. Kami semua senang pak. Saya ucapkan terima kasih buat bapa wali kota Kupang, bapak Jefri sudah jawab kebutuhan kami,” Ujar Apriana Wadu, salah seorang pedagang kaki lima di pantai Tedis, Kelurahan LLBK, Senin (4/12/2017), pada media ini.

Apriana bangga karena memiliki pemerintah yang cepat tanggap dalam memenuhi kebutuhan masyarakat. Dimana, Sejak setahun lalu masyarakat berjualan dengan penerangan seadanya. Namun beberapa hari lalu menyampaikan kepada wali kota lewat bagian umum langsung direspon dan dipasang lampu.

Baca Juga :  Kapolres Telusuri Dugaan Keterlibatan Polisi Dalam Kasus Curanmor

Hal senada Joni Djo Hau, PKL lainnya mengatakan pemerintah sudah seharusnya memperhatikan PKL. Kata dia, PKL selama ini jarang diperhatikan termasuk dendan menyedialan lampu bagi pedagang. Selain itu lapak pedagang yang tidak tertata dengan baik.

“Kita harapkan pemerintah bantu kami tenda, karena kalau hujan setengah mati. Jualan basah. Pada siang hari, kami tidak bisa jualan,”katanya.

Dikatakannya, dengan adanya penerangan maka dapat mencegah perbuatan tidak terpuji dari anak muda yang berkunjung. Lanjutnya, tempat tersebut selalu ramai dikunjungi pasangan muda mudi apa lagi setiap Sabtu malam.

Terpisah Kepala bagian Umum Setda kota Kupang, Johni Bire membenarkan bahwa pemerintah telah memasang 6 enam bola lampu jenis lighting. Kata dia, bebera hari sebelum, dirinya mendapat pengeluhan dari masyarakat sehingga langsung ditindaklanjuti.

Baca Juga :  Nasib Bupati Sumba Barat Segera Ditentukan

“Kami telah melakukan pembenahan, dan pergantian lampu-lampu di pantai Tedis, memang benar ada enam titik lampu tak berfungsi, dan sekarang sudah mulai terang,”kata Jhony.

Lanjut dia, wali kota Kupang dalam setiap kesempatan telah menginstruksikan seluruh instansi dan organisasi perangkat daerah lingkup pemerintah kota Kupang untuk kerja cepat dan sungguh-sungguh melayani masyarakat. Jika adanya pengeluhan dan permintaan masyarakat segera ditangani dan ditindaklanjuti.

Pantaun media ini, Senin 4 Desember, 6 titik lampu terpasang dan menyala. Para pedagang jagung bakar, pisang bakar tampak menjajakan jualan di tempat yang terang. Semula, pedagang hanya mengandalkan penerangan seadanya yang disediakan warga sendiri. (Pelipus Libu Heo).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]