Home / News Flash / PDAM Kota Kupang Rayakan HUT Dengan Kegiatan Sosial

PDAM Kota Kupang Rayakan HUT Dengan Kegiatan Sosial

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam rangka merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 5 Perusahan Daerah Air Minum (PDAM) Kota Kupang yang jatuh pada tanggal 3 April 2014, PDAM menggelar berbagai kegiatan sosial seperti Kerja bakti disekitar sumber air, donor darah, pemeriksaan kesehatan dan kunjungan ke panti asuhan.

Demikian dikatakan Direktur Utama PDAM Kota Kupang, Noldy Mumu kepada wartawan di sela-sela persiapan memyambut HUT PDAM Kota di kantor PDAM, Selasa (1/4/2014).

“Sejak tahun 2009 hingga 2014 ini baru kali ini kami rayakan HUT PDAM ke 5 dengan berbagai kegiatan bakti sosial,” kata Noldy.

Menurut Noldy Mumu, pada tanggal 3 april 2014 saat ulang tahun PDAM juga akan dilakukan lounching website PDAM Kota. Dengan adanya website ini maka diharapkan masyarakat kota dapat mengetahui secara baik perkembangan PDAM Kota.

Ia mengaku, dalam kurun waktu lima tahun usia PDAM saat ini sudah mengalami peningkatan yang cukup mengembirakan baik dari sisi kapasitas produksi, pemasangan jaringan (sambungan baru ) dan jangkaun pelayanan yang sudah cukup baik.

“Tahun 2009 kapasitas produksi baru 90 meter kubik  per detik, pada tahun ini sudah meningkat  menjadi 200 meter kubik per detik. Untuk pemasangan jaringan sudah meningkat 25 persen ,” katanya.

Untuk omset PDAM Kota Kupang kata Noldy Mumu, juga mengalami peningkatan, dimana pada tahun  tahun 2009 hanya Rp.900 juta per tahun, kini meningkat menjadi Rp.4 milliar per tahun. Sedangkan untuk tata pengelolaan keuangan, PDAM Kota Kupang hanya tahun pertama yang mendapat penilaian disclaimer dan pada tahun 2012-2013 sudah mendapat penilaian wajar tanpa pengecualian (WTP) .

“Untuk menunjang pelayanan maka PDAM Kota juga sudah mulai memakai teknologi secara digital seperti alat baca meter dan berbagai fasilitas lainnya yang akan memperlancar pelayanan kepada pelanggan,” katanya.

Walaupun demikian kata Noldy Mumu, masih banyak kekurangan di PDAM Kota yang membutuhkan perhatian pemerintah dari segi anggaran baik pemerintah  pusat, provinsi maupun kota guna menunjang pelaksanaan pelayanan air baku bagi masyarakat.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]