Home / Sabu Raijua / Paus Raksasa Terdampar Di Sabu Raijua Dalam Kondisi Membusuk

Paus Raksasa Terdampar Di Sabu Raijua Dalam Kondisi Membusuk

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Seekor paus raksasa pada Minggu, (24/1/2016) terdampar di pantai Eimau, Desa Eimau, Kecamatan Sabu Tengah, Kabupaten Sabu Raijua. Paus tersebut sudah dalam kondisi membusuk sehingga menguluarkan bau yang menyengat.

Kepala Desa Eimau, Imanuel, Riwu Wadu kepada seputar-ntt.com mengatakan, keberadaan paus diwilayahnya membuat masyarakat heboh. Pasalnya, ini baru kali pertama ikan raksasa ini terdampar di Pantai Eimau.

“Ini baru pertama terdampar kalau disini, kalau ditempat lauin di Sabu memang sudah sering ada ikan paus yang terdampar, kataya.

Karna kondisi ikan paus yang sudah membusuk kata Imanuel sehingga warga tidak ada yang berani mengambil dagingnya. Karna terlalu besar, ikan paun tersebut dibiarkan begitu saja dipantai.

Baca Juga :  Dira Tome - Rihi Heke Panen Perdana di Embung Marepunoa

“Biasanya kalau belum membusuk, warga akan ambil daging dan tulangnya, tapi karna ini sudah bau maka tidak ada yang mau ambil,” ungkapnya.

Sabu Raijua memang sering menjadi tempat terdamparnya ikan paus maupun ikan duyung. Diduga, paus tersebut adalah buruan nelayan dari lamalera yang terlepas kemudian mati dan arus membawanya ke Sabu Raijua.

“Dua tahun lalu ada ikan paus biru yang terdampar di Pantai Liae, jumlahnya cukup banyak. Ada yang bisa diselematkan setelah dibawa kembali ke dalam laut, ada juga yang mati,” katanya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]