Home / Pendidikan / PAUD Pelita Nusa Ramaikan HUT RI Lewat Zoom

PAUD Pelita Nusa Ramaikan HUT RI Lewat Zoom

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Meskipun dalam kondisi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), tapi Sekolah PAUD Pelita Nusa tetap semangat merayakan HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun
lewat zoom.

Demikian Pengelola PAUD Pelita Nusa Kupang, Polha Sofie Susana yang dihubungi lewat telepon, Selasa (17/8/2021).
“Semangat harus tetap ada dalam merayakan HUT Kemerdekaan RI, meski dalam kondisi terbatas karena Pandemi Covid-19,” tegas Polha Susana.

Diakui Polha Susana, seperti tahun-tahun sebelumnya, di HUT Kemerdekaan RI ke-76 tahun ini, PAUD Pelita Nusa tetap menggelar aneka lomba bagi para siswa dan keluarga.

“Walaupun tidak bertatap muka langsung, mereka mengirimkan hasil karyanya melalui video atau foto, dan kami para guru menilainya,” tandas Polha Susana.

Selain perlombaan, juga digelar doa bersama seluruh siswa, orang tua dan guru lewat zoom, yang renungan disampaikan oleh salah satu guru Inka Louk.

Dalam renungan tersebut, Inka Louk berkisah tentang Keberanian Daud melawan Goliat.
“Untuk bisa melawan dan merdeka dari Goliat, yang tubuhnya tinggi besar seperti raksana, Daud harus memiliki keberanian, jadi anak yang rajin dan taat pada orang tua, serta selalu
mengandalkan Tuhan,” ujar Inka Louk.

Para pemenang dari perlombaan tersebut yakni Kelas Play Group lomba Menyanyi Kebangsaan bersama keluarga dijuarai Brayen Whety Dizy. Untuk kelas Play Group 2 Lomba Menghapal Pancasila dimenangkan oleh Davied Panie.
Lalu Kelas A untuk lomba Foto Keluarga tema Kemerdekaan diraih oleh Teresa Neonbeni.

Untuk Kelas B lomba Puisi Kemerdekaan juaranya Alvaro Lian, dan Kelas B2 lomba Melukis Masker pemenangnya Queennova Lamalelang.

“Sebagai puncak acara, kami bekerjasama dengan Mc Donald’s Kupang untuk lomba melukis atau mewarnai Reusable Bag, dengan tiga juaranya, masing-masing Khara Atok, Reva lisnahan dan Moza Queen,” pungkas Polha Susana.

Seluruh kegiatan ditutup dengan doa bagi Bangsa dan Negara Indonesia, yang diikuti seluruh siswa dan orangtua juga guru-guru PAUD Pelita Nusa.(ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]