Home / Kesehatan / Pasien Diare Di RSUD Kota Kupang Meningkat Tajam

Pasien Diare Di RSUD Kota Kupang Meningkat Tajam

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Satu pekan terakhir, pasien diare yang melakukan pengobatan di RSUD Kota Kupang meningkat tajam. Prosentase pasien diare mencapai 30 persen dari jumlah kunjungan sebelumnya.

“Sudah satu minggu terakhir ini pasien diare meningkat tajam, jumlah pasien mencapai 30 persen,”jelas Direktur RSUD Kota, dr Marselina halek di Balai Kota, Senin 24 November 2014.

Marselina mengatakan, penyakit diare memang sering menyerang kesehatan masyarakat pada saat peralihan musim. Untuk itu masyarakat harus waspada dan tetap menjaga sanitasi lingkungan supaya terhindar dari penyakit diare yang bisa mewabah.

Selain penyakit diare yang rentan terjadi saat peralihan musim, berbagai penyakit lain seperti Infeksi Saluran Pernafasan atas (Ispa) dan deman berdarah juga sering terjadi pada saat meusim hujan.

Baca Juga :  Warga Kota Diminta Waspadai Penyebaran HIV/AIDS

“Khusus untuk demam berdarah belum ada kasus, namun untuk Ispa berada pada posisi di bawah diare saat ini. Ini kita lihat dari tungkat kunjungan masyarakat yang datang berobat,”ungkapnya.

Ditanya soal kesiapan obata-obatan di RUSD Kota, mengingat musim hujan sudah tiba, Marselina Halek menjelaskan jika stok obat-obatan di RSUD Kota tetap aman. (rivlan hayon)

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]