Home / Sabu Raijua / Paket TRP-Hegi Memulai Masa Kampanye Resmi dari Pulau Raijua

Paket TRP-Hegi Memulai Masa Kampanye Resmi dari Pulau Raijua

– Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Takem Irianto Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba saat tiba di Pulau Raijua pada Sabtu, (26/9/2020)

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Seba, seputar-ntt.com – Pasangan Calon Bupati Dan Wakil Bupati Sabu Raijua, Takem Irianto Radja Pono dan Herman Hegi Radja Haba memilih Pulau Raijua sebagai tempat pertama dalam memulai Kampanye resmi setelah KPU menetapkan pasangan dan nomer urut. Pasangan yang dikenal dengan dengan Paket TRP-Hegi dan mendapat nomer urut 3 tersebut menilai, Pulau Raijua adalah bagian penting yang tidak bisa dipisahkan dari Pulau Sabu.

“Kami memilih untuk memulai perjuangan di masa kampanye resmi ini dari Pulau Raijua. Kenapa demikian karena kami menganggap Raijua adalah bagian penting yang tidak terpisahkan dari Kabupaten Sabu Raijua. secara pribadi saya memulai kampanye dari tempat nenek saya berasal,” kata Calon Bupati Sabu Raijua, Takem Radja Pono yang juga didampingi Calon Wakil, Herman Hegi Radja Haba, Sabtu, (26/9/2020).

Takem Radja Pono mengatakan, Raijua memiliki potensi yang harus dikelola secara maksimal untuk menghasilkan PAD bagi Kabupaten Sabu Raijua. Potensi tersebut kata Takem adalah rumput laut, garam dan ikan. Karena itu dia sudah memiliki program untuk mendirikan pabrik pengalengan ikan di Pulau Raijua selain memperluas lahan tambak yang sudah ada saat ini.

“Pulau Raijua sekalipun kering tapi banyak potensi yang bisa kita kelola. Saat ini rumput laut sudah terbukti mampu mengangkat ekonomi masyarakat, dan kita akan tingkatkan. Demikian juga dengan garam yang sudah ada kita perluas. Di Raijua kita punya program akan buat pabrik pengalengan ikan sehingga pabrik tidak hanya ada di Pulau Sabu tapi juga harus ada di pulau Raijua,” ungkap Takem radja Pono.

Sementara Ketua DPD II Partai Golkar Sabu Raijua, Simon Dira Tome yang juga sebagai tim pemenangan Paket TRP-Hegi mengatakan, satu-satunya paket yang sudah mengantongi ijin kampanye perdana  adalah Paket TRP –Hegi. Selanjutnya dia akan mengurus ijin kampanye lagi setelah Takem dan Hegi selesai di Raijua.

“Paket TRP-Hegi yang pertama ijin kampanyenya keluar dibanding paket lain. Tadi malam saya urus hingga keluar. Untuk Raijua tiga hari kampanye. Sedangkan paket lain karena ada dokumen yang belum dilengkapi sehingga ijin kampanye belum keluar,” jelas Simon.

Pihaknya juga sudah menyiapkan jadwal yang pada di masa kampanye ini bagi TRP-Hegi. “Dari Raijua nanti baru kita akan keliling Pulau Sabu. Intinya semua akan terjadwal padat dan kita akan urus setiap ijin kampanye. Tentu saja dengan memperhatikan protokol kesehatan,”ungkap Simon Dira Tome yang juga Wakil Ketua DPRD Sabu Raijua ini. (jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]