Home / Sabu Raijua / Paket MANDIRI dan KIBAR Antar Dokumen ke KPUD Sabu Raijua

Paket MANDIRI dan KIBAR Antar Dokumen ke KPUD Sabu Raijua

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Seba, seputar-ntt.com – Dua pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati dari paket perseorangan atau independen mengantarkan dokumen dukungan ke KPUD Sabu Raijua, Sabtu, 13 Juni 2015. Kedua paket independen ini adalah paket MANDIRI dan Paket KIBAR.

Paket Mandiri adalah pasangan Marthen Luther Dira Tome sebagai bakal calon Bupati dan Nikodemus N. Rihi Heke sebagai bakal calon wakil bupati. Sementara Paket Kibar adalah pasangan Kirenius Buli sebagai bakal calon bupati dan Yusuf Alboneh sebagai bakal calon wakil bupati.

Pantauan seputar-ntt.com di Kantor KPUD Sabu Raijua, Paket Kibar tiba di Kantor KPUD pada pukul 10:15 wita diantar oleh Ketua tim pemenangan paket Kibar, Yerdinans Djita dan para pendukung.

Kedatangan Paket independen ini diterima langsung oleh Ketua KPUD Sabu Raijua, Yudhy Tagi Huma bersama komisioner lainnya. Paket Kibar mambawa dokumen yang disi dalam 16 dos. Dokumen tersebut berupa KTP dari masyarakat sebagai bentuk dukungan terhadap calon ini.

“Kami ingin supaya demokrasi di daerah ini berjalan dengan baik dan sebagai warga negara yang memiliki hak politik dan didukung oleh masyarakat maka kami datang mengantarkan dokumen ke KPUD sebagai syarat yang harus dipenuhi oleh pasangan perseorangan,” kata Kirenius Buli kepada seputar-ntt.com.

Sementara Paket Mandiri tiba di KPUD Sabu Raijua pada pukul 11:20 wita bersama ribuan pendukung dari lima kecamatan yang ada di Sabu Raijua. Kedatangan Paket Mandiri juga disambut langsung ketua KPUD dan para Komisioner. Paket ini didampingi oleh Ketua Tim pemenangan Paket Mandiri Jilid 2, Hendrik Bunga.

“Kami mau memberi pembelajaran politik kepada masyarakat bagimana berdemokrasi secara benar. Kedaulatan yang ada ditangan rakyat hanya tercermin dari pasangan perseorangan. Bentuk dukungan yang real ini dalam bentuk KTP dan karena dukungan itulah kami ada disini sesuai jadwal dan tahapan Pilkada Kabupaten Sabu Raijua yang diatur oleh KPUD,” kata Marthen Dira Tome, Bakal calon Bupati dari Paket Mandiri.

Sementara Ketua KPUD Sabu Raijua, Yudhi Tagi Huma, usai menerima dokumen dari kedua paket perseorangan ini menjelaskan, pihaknya akan segera meneliti dokumen yang dimasukkan apakah sesuai dengan persyaratan yakni jumlah dukungan serta persebarannya.

“Sesuai Jadwal, tanggal 11-15 juni adalah pemasukan dokumen dari paket perseorangan. Kami akan meneliti dokumen yang ada dan sore nanti akan segera diberitahukan kepada kedua pasangan apakah akan dilanjutkan ke tahap verifikasi faktual atau ada dokumen yang perlu dilengkapi,” ungkap Yudhy. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]