Home / Seputar NTT / Oknum Kontraktor di Manggarai Timur Paksa Wartawan Bongkar Identitas Narasumber

Oknum Kontraktor di Manggarai Timur Paksa Wartawan Bongkar Identitas Narasumber

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

BORONG, seputar-ntt.com – Pengerjaan proyek tembok penahan di Pasar Waerana, Kelurahan Rongga Koe Kecamatan Kota Komba, Kabupaten Manggarai Timur disoal warga setempat karena tidak memasang papan informasi proyek alias papan tender.

Ketika Wartawan melakukan pengecekan di lokasi, salah satu pekerja proyek membenarkan hal tersebut.

“Iya benar Pak. Memang tidak ada papan tender dan Tim Pengawas yang mungkin dari Kabupaten waktu itu pernah datang ke sini tapi tidak ada bilang apa-apa,” tandasnya Selasa (1/10/2019).

Sementara itu, Kontraktor PT Budi Bakti yang akrab disapa Goris ketika dihubungi Wartwan via sambungan telepon menyesalkan warga yang cepat mengadu kepada Wartawan terkait proyeknya yang tanpa memasang papan informasi proyek.

“Tolong besok kasi ketemu Saya itu warga yang mengadu. Saya mau kasih penjelasan,” tandas Goris .

Tak hanya itu, Goris juga memaksa Wartawan untuk memberitahukan identitas Narasumber yakni warga yang mengadu, meski beberapa kali media ini menjelaskan bahwa itu adalah rahasia dan etika pers yang sudah diatur dalam Undang-Undang.

“Kamu Kasi tau siapa dia, siapa namanya. Kok selama ini kita kerja aman saja, baru sekarang lapornya ke Wartawan. Dia kira Saya takut ka?” Cetus goris dengan nada keras

Sebelumnya, Wartawan telah melakukan Konfirmasi via sambungan telepon dengan Kepala Dinas Koperasi, Perindusrtian dan Perdagangan (Koperindag) Kabupaten Manggarai Timur Fransiskus P. Sinta.

Kepada Wartawan Fransiskus menjelaskan bahwa anggaran untuk bangun tembok penahan tersebut jumlahnya di bawah 200 Juta dan nanti dirinya akan perintahkan Kontraktor yang bersangkutan untuk memasang papan tendernya.

“Nanti akan Saya suruh Kontraktornya untuk memasang papan tendernya. Waktu itu dananya di bawah 200 Juta makanya kita pake Tunjuk Lansung,” Ucapnya. (Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]