Home / Ekonomi Bisnis / OJK NTT Latih 36 Wartawan Menulis Berita Ekonomi

OJK NTT Latih 36 Wartawan Menulis Berita Ekonomi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 28 Maret menggelar pelatihan bagi 36 wartawan media cetak, online dan elektronik di Kota Kupang, Nusa Tenggara Timut (NTT).

“Kami berharap pada kegiatan ini bisa terbangun opini-opini positif yang akan berpengaruh pada perkembangan ekonomi NTT,” kata Kepala OJK NTT Winter Marbun saat membuka kegiatan pelatihan wartawan OJK di Kupang.

Pemimoin redaksi Infi Bank, Eko Supriyanto mengatakan tidak semua wartawan dapat menulis berita tentang ekonomi dan perbankan secara baik dan benar. Hal ini disebabkan kurang pahamnya mereka terhadap apa yang akan ditulis, sehingga informasi yang disampaikan membuat masyarakat tidak mengerti.

Baca Juga :  Aston Gelar Hari Pers Melalui Gathering Media

Tentunya tujuan untuk mempengaruhi publik dengan tulisan yang dibuat, tidak akan tercapai. Selain itu investigasi terhadap persoalan ekonomi dan perbankan yang terjadi di daerah akan dangkal dan tidak mendalam.

“Dunia sudah berubah. Bisnis media sudah berubah, integriti atau kebenaran menjadi sudut pandang wartawan dalam melihat satu fakta,” katanya.

Dengan pertemuan dan diskusi tersebut, Eko berharap munculnya pemahaman wartawan tentang tata cara penulisan berita ekonomi dan keuangan. “Jika wartawan paham tentang apa yang ditulis. Maka pembaca juga akan mudah memahaminya,” ucapnya.

Narasumber pelatihan yang hadir pelatihan wartawan OJK, diantaranya Budi Sasnanto, Eko Ariyantoro, Wahid Siregar dan Kunto Hari Wibowo. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]