Home / Ekonomi Bisnis / OJK Awasi Bank NTT Terkait Target Laba 500 Miliar

OJK Awasi Bank NTT Terkait Target Laba 500 Miliar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Mataram, seputar-ntt. com – Otoritas Jasa Keuangan (OJK) akan mengawasi Bank NTT terkait target laba 500 miliar pada tahun 2019. Target tersebut dinilai terlalu besar bagi para pengurus di Bank milik Pemerintah NTT tersebut.

Hal ini disampaikan oleh Direktur Pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Kantor Regional (KR) 8 Bali dan Nusa Tenggara, Rochman Pamungkas saat membawakan materi Perkembangan Industri Jasa Keuangan saat Media Gathering Kawasan Regional 8 Bali, di Lombok, Minggu (30/6/2019).

“OJK harus awasi dengan hati-hati sehingga apa yang menjadi target bisnis mereka bisa tercapai. Ini tidak lazim dan terlalu agresif. Untuk itu harus diawasi supaya rencana itu bisa berjalan baik. Apalagi pengurus baru dilantik pada pertengahan tahun sehingga itu sangat berat” kata Rochman Pamungkas.

Baca Juga :  Pertamina Bangun Terminal LPG di Tenau Kupang

Rochman mencontohkan pertumbuhan kredit perbankan di NTT pada April 2019 melonjak sampai 12,67% year on year (yoy), atau Rp30,06 triliun. Jika dilihat sepanjang tahun yang terjadi atau Januari-April 2019 kredit tumbuh 2,67% (year to date/ytd). Padahal, pertumbuhan kredit tahun sebelumnya jauh di bawah angka tersebut.

“Persentase pertumbuhan kredit perbankan di daerah itu lebih tinggi jika dibandingkan pertumbuhan kredit perbankan di dua provinsi tetangga yakni Bali dan NTB. Di Bali, pertumbuhan kredit perbankan sebesar 4,91% (yoy) atau Rp87,42 triliun, dan ytd sebesar 1,86%. Adapun di NTB, pertumbuhan kredit perbankan sebeasr 7,95% (yoy) atau Rp41,16%, dan 3,47% ytd,” paparnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]