Home / Ekonomi Bisnis / NTT Jadi Perintis Toyota Auto Bazar

NTT Jadi Perintis Toyota Auto Bazar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Provinsi NTT pada umumnya, PT. Auto Nusa Abadi (ANA) pada khususnya sebagai perintis acara Toyota Auto Bazar, yang akan diikuti oleh provinsi lainnya di Indonesia.

Demikian diungkapkan Danar Hasmoro selaku Koordinator Area Bali Nusra PT. Toyota Astra Motor disela-sela kegiatan Toyota Auto Bazar di Lippo Plaza Kupang, Jumat (3/11/2017).

“Kegiatan ini baru pertama kali dilaksanakan, selain di Kupang juga di kabupaten lain di NTT ini,” jelas Danar.

Dikatakan Danar, tujuan digelar acara ini dalam rangka menyambut akhir tahun dan Natal 2017, dimana biasanya kebutuhan akan mobil meningkat.

“Kami mengakomodir kebutuhan masyarakat dengan memberikan kemudahan-kemudahan pada acara ini,” ujar Danar.

Diakui Danar, customer kalau datang ke showroom ruangannya terbatas, sehingga dengan Toyota Auto Bazar ini, mereka bebas melihat segala jenis mobil Toyota.

Pada kesempatan yang sama Afrinaldi Nurifai, Koordinator Area Jawa Timur dan Bali Nusra PT. Toyota Astra Motor mengatakan, Toyota selalu menghadirkan produk baru setiap periode untuk menyesuaikan dengan perkembangan tehnologi dan perubahan selera masyarakat, serta menyesuaikan dengan kebutuhan masyarakat.

Baca Juga :  24 DPD Hadiri Rakernas Perbarindo di Kupang

“Sebenarnya kita berusaha memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk bisa memiliki kendaraan, ini semacam stok kendaraan, sehingga masyarakat bisa lihat langsung dan ada leasing, harga juga terpampang.

Sedangkan Kepala Cabang PT. ANA Kupang, Priyanto menjelaskan pada intinya Toyota Auto Bazar ini yang digelar Jumat (3/11) sampai Minggu (5/11) ini memberikan kemudahan kepada calon-calon customer  untuk membeli mobil Toyota, karena programnya bervariasi, seperti bunga dan DP murah.

“Kesempatan tiga hari ini ada leasing yang memberikan DP murah sampai 15 persen, bunga 3 persen, dan ada kemudahan  membeli kendaraan yang tahunnya sudah dibawah 2016, karena untuk dealer  hanya menjual cash, yang membiayai sesuai ketentuan UU yaitu leasing,” kata Priyanto.

Baca Juga :  Jasa Raharja Putera Layani Asuransi Kerugian

Mobil yang ditawarkan ini, ujar Priyanto, adalah stok Toyota dibawah tahun 2016, yang merupakan mobil baru. Tapi tidak menutup kemungkinan, customer yang ingin menjual mobil lamanya dan membeli mobil baru, juga bisa difasilitasi.

“Kami akan  memanggil showroom mobil bekas untuk mengestimasi harganya, kalau sudah deal maka customer bisa menggunakan uang penjualannya tersebut untuk dipakai DP mobil yang kami tawarkan, bahkan bisa juga ada uang lebihnya, karena ada leasing yang bisa memberikan DP kecil, sehingga customer pulang dengan mobil baru,” tambahnya.

Menurut Priyanto, ada empat leasing yang digandeng pada acara Toyota Auto Bazar ini, yakni Mandiri Tunas Finance, ADIRA Finance, Vika Finance dan Hasrat Multi Finace, dab diadakan secara serentak di semua kabupaten di NTT yang ada dealer auto nusanya seperti SoE, Kefa, atambua, Maumere, Ende, Ruteng dan Waingapu, dengan program yang sama. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]