Home / Seputar NTT / November, IWAPI Jalin Kerjasama Dengan Facebook

November, IWAPI Jalin Kerjasama Dengan Facebook

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Untuk membuka jaringan seluas-luasnya dengan pengusaha yang ada, Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI) akan menjalin kerjasama dengan mitra Jaringan Internasional, salah satunya Facebook.

“Kami akan kerjasama dengan Facebook pada bulan Nobvember nanti, sehingga pengusaha yang bernaung dibawah IWAPI akan menguasai dan memiliki ketrampilan dalam dunia digital,” ujar Ketua DPD IWAPI Provinsi NTT, Inche DP Sayuna dalam sambutannya pada Pelantikan Pengurus DPC IWAPI Kota Kupang, di Swiss belinn Kristal Hotel, Kamis (27/9/2018).

Dikatakan Inche Sayuna, organisasi IWAPI mengharuskan anggotanya membuka jaringan seluas-luasnya dengan pengusaha lain yang ada. Dimana anggotanya sudah mencapai 30 ribu dari hampir 370 Jenis Usaha.

“Kami punya jaringan tingkat nasional sekitar 500 lebih jaringan, sedangkan jaringan internasional sebanyak 17 Jaringan, termasuk jaringan dengan Facebook nanti,” ujar Inche Sayuna.

Baca Juga :  Kasus Lens Haning belum SP3

Dengan jaringan-jaringan ini, tegas Inche Sayuna, diharapkan pengurus IWAPI mampu membuka akses jaringan, sehingga seluruh perempuan yang memilih menjadi wirausaha sebagai pilihan profesi merasa beruntung berada di organisasi ini.

“Untuk memanfaatkan jaringan itu mudah saja, cukup jadi anggota IWAPI, maka akses kita ke lembaga permodalan menjadi mudah, dan mitra diberbagai dunia usaha yang bisa menjadi anak asuh atau ibu asuh serta memiliki mitra jaringan luas untuk melatih ibu-ibu menjadi pengusaha yang professional dalam bidangnya. Akses pasar juga akan menjadi mudah,” tambahnya.

Itulah sebabnya, lanjut Inche Sayuna, pihaknya memandang penting untuk dibentuk organisasi IWAPI Kota Kupang dan seluruh kabupaten yang ada di Provinsi NTT ini.

Baca Juga :  Kabupaten Kupang Jadi Laboratorium Inovasi Di Kawasan Indonesia Timur

“DPD sudah melantik pengurus IWAPI di 22 kabupaten/kota. Kota Kupang yang terakhir,” aku Inche Sayuna.

Pihaknya menaruh harapan yang sangat besar bagi hadirnya organisasi ini, mengingat Kota Kupang merupakan barometernya Provinsi NTT, sehingga sengaja dilantik yang terakhir, supaya wadah ini diisi oleh perempuan-perempuan yang tepat.

“Saya berharap pengurus bisa memberikan pikiran, tangan dan hati untuk bekerja, dan organisasi ini menjadi berkat bagi perempuan diluar sana, juga bagi Pemkot dan bagi Indonesia serta Tuhan,” pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]