Home / News Flash / November 2017, Pembangunan RSUD S.K. Lerik Diperkirakan Rampung

November 2017, Pembangunan RSUD S.K. Lerik Diperkirakan Rampung

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Direktur RSUD S.K Lerik, dr.Marsiana Halek memperkirakan pembangunan  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) S.K. Lerik Kota Kupang, yang sempat terhenti pembangunannya setahun akan rampung pada tanggal 15 November 2017.

“Saat ini pelaksanaan pembangunan realisasi  sudah mencapai 90 persen, dan diperkirakan pada tanggal 15 November, pembangunan sudah rampung,” kata dr. Marsiana Halek kepada wartawan di Balai Kota Kupang, Rabu (01/11/2017).

Ia menjelaskan, pembangunan RSUD S.K Lerik, merupakan lanjutan pembangunan dari tahun 2015 lalu rumah sakit sempat mengalami penundaan selama setahun karena, pekerjaan rumah sakit tidak selesai pada tahun anggaran 2015 lalu, dan anggaran tersebut dikembalikan ke Kementerian kesehatan, namun karena bangunan tersebut sangat dibutuhkan masyarakat, pemerintah Kota Kupang merasa perlu melakukan koordinasi kembali dengan kemenkes dan dana tersebut sebesar Rp. 22 miliar diluncurkan kembali, dan pembangunan dilanjutkan.

Baca Juga :  Golkar Tetap Pegang Palu Di Lembaga DPRD NTT

“Bersyukur karena, permintaan pemerintah Kota Kupang dana terebut dapat diluncurkan kembali, disetujui oleh Kementerian kesehatan, sehingga sisa dana pembangunan RSU. S.K.Lerik diluncurkan kembali tahun 2017, dan pembangunan sejumlah gedung dan fasilitas untuk pengembangan RSUD bisa kembali dilanjutkan.” katanya.

Ia mengaku, pembangunan RSUD kali ini lebih difokuskan pada ruang emergency seperti Instalasi Gawat Darurat (IGD), ruang bersalin dan ICU. Semua ruangan itu dibangun plus disertai fasilitas lainnya, seperti AC, dan sejumlah aksesoris lainya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]