Home / News Flash / Natal Bersama Guru SD, Wali Kota Kupang Bicara Rumit Urus KTP

Natal Bersama Guru SD, Wali Kota Kupang Bicara Rumit Urus KTP

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com – Dalam forum silahturahmi, Natal bersama dan syukuran tahun baru 2018 keluarga besar pendidik, tenaga kependidikan SD/MI se kota Kupang, wali kota Kupang Jefirstson R Riwu Kore bericara masalah ribetnya urus Kartu Tanda Penduduk (KTP) di kota Kupang. Pasalnya, masalah itu telah menjadi perhatian pemerintah namun dirinya belum bisa berbuat banyak karena dibatasi aturan pilkada. Di mana enam bulan dilantik, baru diperbolehkan rotasi pejabat.

“Saya juga minta maaf kalau saat ini urus KTP terlalu susah. Kami akan benahi itu, tetapi saat ini Kami Belum bisa kita benahi. Melanggar undang – undang. Tidak bisa,”kata Jefri di depan ribuan guru yang hadir, Kamis (18/1/2018) di gereja St Petrus TDM Kota Kupang.

Wali kota pun meminta masyarakat untuk bersabar. Kata Jefri, setelah ada mutasi maka pelayanan pada dinas kependudukan dan pencatatan sipil (Dukcapil) ini akan normal. Selama ini, dirinya telah meminta Dukcapil memberikan pelayanan yang maksimal namun belum berjalan dengan baik. Selain itu, telah melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk melihat dari dekat pelayanan di dinas Dukcapil.

“Habis bulan Februari baru kita benahi dengan benar. Oleh karena itu, saya mohon maaf kepada bapak mama. Kami akan merubah kota Kupang ini lebih baik lagi,”ujar Jefri.

Kegiatan Natal ini dihadiri 140 SD dengan jumlah peserta 2209 orang. Natal itu mengurung tema, Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu. Sub tema, Damai Natal, memupukan Pendidik dan tenaga kependidikan, hidup berdampingan dalam keberagaman agar terwujud warga sekolah yang Toleran.

Diberitakan sebelumnya, bahwa masyarakat mengurus KTP menghabiskan setahun baru KTP tercetak. Masyarakat berharap masalah ini segera dituntaskan sehingga tidak merugikan masyarakat. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]