Home / News Flash / Mutu Pekerjaan PT Alam Flores Dipertanyakan DPRD Sabu Raijua

Mutu Pekerjaan PT Alam Flores Dipertanyakan DPRD Sabu Raijua

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Mutu Pekerjaan atau proyek yang dikerjakan oleh PT Alam Flores di Kabupaten Sabu Raijua mulai dipertanyakan oleh DPRD setempat. Pasalnya beberapa item pekerjaan yang telah dikerjakan terkesan asal jadi dan tidak sesuai bestek. Penilaian ini disampaikan Anggota Komisi C DPRD Sabu Raijua, Yusak Musa Robo, Sabtu (15/3/2014).

“Ada beberapa proyek yang dikerjakan PT Alam Flores di Kabupaten Sabu Raijua yang kita nilai tidak berkualitas karna sudah banyak yang rusak,” kata Yusak.

Yusak mencontohkan ruas jalan Seba-Mesara yang dikerjakan dengan hot mix oleh PT Alam Flores pada tahun 2013 lalu kini sudah rusak padahal belum setahun. Demikian juga dengan Proyek dainase yang dikerjakan di ruas jalan Seba-Bolou mengalami hal yang sama dimana sudah banyak yang rusak.

Baca Juga :  103 Pelaku pembakaran Kantor KPU Sumba Barat Daya Diamankan Polisi

“Kita kasih dua contoh satu yakni jalan hot mix Seba-Mesara dan drainase di jalan Seba-Bolou yang mereka kerjakan sudah pada rusak. Padahal katanya darinase itu cukup bagus mereka bilang tapi kenyataanya tidak demikian, ” ungkap Yusak.

Menurut Yusak Musa Robo, jika Kontraktor seperti PT Alam Flores ini tetap melakukan pekerjaan di Sabu Raijua dengan cara kerja yang tidak sesuai harapan maka dikuatirkan bisa merusak Kabupaten baru tersebut.

“Kalau kontraktor seperti ini tidak diawasi dengan baik maka dia akan leluasa kerja sesuka hati dan mengabaikan kulaitas dan pada akhirnya masyarakat yang akan dirugikan,”pungkasnya. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]