Home / Sabu Raijua / Mutasi Camat, Bupati Ansar Sebut Tidak Ada Alasan Politis

Mutasi Camat, Bupati Ansar Sebut Tidak Ada Alasan Politis

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Maumere, seputar-ntt.com – Gong Pilkada Sikka 2018 hampir ditabuh sementara nama-nama calon Bupati dan calon wakil bupati makin kencang ditiup.

Bupati Sikka, Drs. Yoseph Ansar Rera merupakan salah satu orang yang maju sebagai kontestan. Dengan posisinya sebagai petahana, tentu semua kebijakan yang diambil mantan Sekda Ende ini dinilai oleh segelintir orang bermotif politis.

Senin (31/7/2017) Bupati Ansar sudah melakukan mutasi Jabatan untuk eselon 3. Beberapa camat ditarik ke SKPD sementara beberapa orang diangkat sebagai camat dan sekretaris dinas.

Kebijakan memutasi beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) terutama memindahkan Camat Nelle,Robertus Diogo Idong menjadi Sekretaris Dinas di Dinas Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran mendapat sejumlah reaksi yang menitikberatkan pada intensi politis pasalnya Robertus merupakan salah satu lawannya dalam perhelatan pilkada Sikka 2018 mendatang.

Bupati Ansar pun menepis anggapan sebagian orang itu. Menurutnya mutasi yang dilakukannya tidak sama sekali berhubungan urusan politik.

“Tidak ada urusan politik. Tidak ada,” ujar Bupati Ansar ketika melantik para camat yang baru di Gedung Sikka Convention Centre (SCC), Kamis (3/8) siang.

Bupati Ansar mengatakan alasannya melakukan mutasi semata-mata untuk memperkaya pengalaman para ASN terutama sebagai Kader pemimpin di masa depan.

“Setiap ASN kan sudah diambil sumpah untuk bersedia ditempatkan di mana saja. Saya harap di tempat yang baru mereka cepat menyesuaikan diri dan belajar perkaya pengalaman mereka,” tandas Bupati Ansar. (tos)

 

 

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]