Home / Seputar NTT / Mery Nai Soi Pantau Vaksinasi di SMA Tunas Bangsa Yang Digelar Tim Penggerak PKK NTT

Mery Nai Soi Pantau Vaksinasi di SMA Tunas Bangsa Yang Digelar Tim Penggerak PKK NTT

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Wakil Ketua Tim Penggerak PKK NTT, Maria Fransiska Nai Soi atau Bunda Mery Nai Soi memantau kegiatan vaksinasi bagi para siswa di SMA Tunas Bangsa. Kegiatan ini digelar atas kerjasama Tim Penggerak PKK NTT dan SMA Tunas Bangsa.

Pada kesempatan tersebut tersebut Bunda Mery meminta kepada para siswa untuk tidak takut menghadapi vaksin Covid-19. Dia juga berharap agar para siswa yang sudah divaksin bisa menjafi duta untuk siswa lain sehingga mereka memiliki semangat untuk vaksin.

“Tak usah takut untuk divaksin. Ini aman dan terjamin. Jangan.lupa untuk ceritakan pada teman dan orang tua pengelaman vaksinnya supaya mereka juga bersemangat untuk mendapatkan vaksin,” kata Bunda Mery.

Bunda Mery mengatakan, tidak bisa dipungkiri bahwa Pandemi Covid-19 telah meluluhlantahkan sendi-sendi kehidupan termasuk kehidupan belajar para siswa. Untuk itu dengan adanya program vaksinasi ini, sekolah tatap muka segera akan dilakukan.

“Walaupun dalam kondisi seperti ini tapi saya minta anak-anak harus tetap semangat belajar. Kita harap akan segera tercapai herd imunity dalam lingkungan sekolah sehingga anak-anak bisa belajar seperti dulu di sekolah bersama teman di kelas,” harapnya

Sejauh ini kata Bunda Mery, sudah ada 8 sekolah yang dijangkau dengan program vaksinasi goes to school Tim Penggerak PKK NTT. Dia berharap sekolah-sekolah lain bisa meminta TPKK NTT untuk bekerjasama dalam menggelar vaksinasi bagi para siswa.

“Pada prinsipnya kita siap bekerjasama dengan semua sekolah untuk melakukan vaksinasi. Kalo ada yang meminta kita akan tindaklanjuti. Kita mau semua sekolah harus gelar vaksinasi supaya kkebalan kelompok itu segera tercapai,” pungkas istri Wakil Gubernur NTT, Yosep Nai Soi ini.

Sementara Kepala SMA Kristen Tunas Bangsa, Evi Selan pada kesempatan teraebut mengapresiasi Tim Penggerak PKK NTT yang telah membantu vaksinasi di sekolahnya. Dengan adanya vaksinasi langsung disekolah dia berharap herd imunity di lingkungan sekolah bisa segera tercapai dan kegiatan belajar mengajar secara tatap muka bisa dilakukan.

“Terimakasih kepada Tim Penggerak PKK NTT dan vaksinator dari Rumah Sakit Mamami.  Covid telah membuat sekolah tidak normal dan kami mengapresiasi Tim Penggerak PKK NTT dengan pemberian vaksinasi ini. Kita harap Herd Imunity bisa tercapai dan anak- anak bisa terlindungi sehingga bisa belajar secara tatap muka.  Kita harap dengan vaksin ini bisa memurunkan angka penularan terutama di kawasan sekolah.(jrg)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]