Menjelajahi Pantai-Pantai Terindah di Indonesia

Tanggal Terbit : March 20, 2017 | Sabu Raijua
Share Button

Jenuh dengan rutinitas sehari-hari dan sedang butuh vitamin sea namun bingung menentukan ini pergi ke pantai mana? Wajar sih jika kamu merasa kebingungan mengingat begitu banyaknya pantai di Indonesia. Agar kamu tak merasa bingung, ini beberapa rekomendasi pantai-pantai terbaik di Nusantara.

Pantai Panjang, Maluku

foto:journesia.com

Pulau Kei di Maluku memang memiliki keindahan yang luar biasa, salah satunya adalah Pantai Panjang, pantai inilah yang dinobatkan sebagai pantai dengan pasir terhalus oleh National Geographic. Pantai ini memiliki panjang sekitar 2 km dengan deteran pepohonan hijau disrkitarnya. Suasana yang tenang dan air laut yang jernih bisa jadi pilihanmu untuk menenangkan pikiran.

Pantai Pink, Pulau Komodo

Pantai dengan pasir berwarna pink hanya ada 9 di dunia, dan dua diantaranya ada di Indonesia. Salah satunya adalah Pantai Pink di Pulau Komodo, NTT. Pantai ini kaya dengan kekayaan biota lautnya. Dengan hampir 1500 species ikan, 250 species terumbu karang, dan tak kurang dari 75 species sponge. Pasirnya yang berbeda dari pasir kebanyakan memang akan sangat menarik hati. Bersnorkeling atau diving untuk menikmatinsurga bawah lautnya akan membuatmu fresh saat kembali beraktivitas. Untuk mencapai tempat ini tentunya kamu harus singgah dulu di Labuan Bajo.

Pantai Nihiwatu, Sumba

Pantai ini di nobatkan sebagai pantai terindah me-17 di dunia versi CNN World’s 100 Best Beaches In The World. Pantai cantik ini memiliki pasir berwarna putih, air laut yang jernih dan juga pemandangan alam yang sangat cantik saat matahari terbenam. Letaknya yang tersembunyi di balik hutan membuatmu merasa berada di surga tak terjamah. keindkahn pantai dan air lautnya yang jernih akan sangat memuaskan matamu.

Baca Juga :  Sabu Raijua Ranking 8 DOB Terbaik Se-Indonesia

Pantai Derawan, Kalimantan Timur

Pantai lain yang masuk ke dalam daftar CNN World’s 100 Best Beaches In The World adalah Pantai Derawan. Pantai ini berada di peringkat ke -63. Di sini kamu bisa berenang bersama penyu di jernihnya air laut, selain itu terdapat pula ikan pari yang berenang kesana kemari. Derawan pun memiliki akomodasi yang cukup baik dan jalur transportasi yang tak sulit. Untuk mencapai kesana, kamu juga bisa memesan tiket Wing Air. Banyak yang menyediakan tiket secara online, salah satunya adalah Traveloka. Di Traveloka, tiket Wing Air bisa kamu dapatkan secara mudah, silahkan kunjungi webnya di Traveloka Wings Air.

Pantai Tanjung Aan, Lombok

Menurut Tripadvisor, Pantai Aan menempati urutan ke-4 sebagai pantai terfavorit versi pengunjung. Berlokasi tak lebih dari tiga kilometer dari Pantai Kuta, Lombok atau sekitar 75 kilometer dari kota Mataram. Keunikan dari Tanjung Aan dibanding pantai lain di Lombok, yaitu Tanjung Aan memiliki pasir putih dengan ukuran lebih besar, yaitu seukuran merica. Karenanya, Tanjung ini juga biasa disebut pantai merica.

Baca Juga :  Pilkada Sabu Raijua Diambang Pintu, Takem Radja Pono Menggeliat di Akar Rumput

Selain itu, pantai ini juga memiliki warna pasir yang berbeda, Di sisi kiri, memiliki pasir berwarna kuning kecokelatan dan di sisi kanan, memiliki warna pasir halus putih bersih. Jika kamu datang dari Bandara Internasional Lombok menggunakan Wing Air, kamu akan membutuhkan waktu sekitar satu jam untuk sampai di lokasi.

Pantai Sawarna, Banten

Ternyata Pantai di Banten ini juga termasuk ke dalam pantai terindah di Indonesia, untuk mencapai pantai ini, kamu harus melewati jembatan goyang dan juga berjalan menyusuri rumah-rumah penduduk. Setelah itu kamu akan menemukan pemandangan laut yang luar biasa, berjalanlah menyusuri pantai dan kamu akan melihat dua karang yang sangat besar dan tinggi berada di tengah laut. Pemandangan luar biasa akan terlihat jika ombak-ombak besar mulai menerpa sela-sela karang tersebut, dua karang ini disebut Tanjung Layar, karena bentuknya yang menyerupai layar kapal. Pantai ini menghadap ke samudra hindia, ombaknya yang besar pun sangat cocok untuk para peselancar.

Sudah menentukan ke pasir mana kakimu akan berlabuh? Jika sudah, segera pesan tiket pesawat sekarang juga, seperti pesawat Wing Air, yang akan mengantarkan kakimu merasakan sensasi berjalan di atas pasir, dan kamu tak akan kekurangan vitamin sea lagi.(*01)

Komentar Anda?