Home / Seputar NTT / Mei, TPK Hotel Bintang dan Angkutan Udara Alami peningkatan

Mei, TPK Hotel Bintang dan Angkutan Udara Alami peningkatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Tingkat Penghunian Kamar (TPK) hotel berbintang di Provinsi NTT pada bulan Mei 2018 mengalami peningkatan 0,83 Poin dibandingkan TPK pada bulan April 2018.

Hal ini diakui Kepala BPS Provinsi NTT, Maritje Pattiwaellapia saat menggelar jumpa pers di ruang rapat BPS NTT, Senin (2/7/2018).

“Pada bulan Mei saja mengalami peningkatan, kita belum dapat laporan hasil bulan Juni, pasti ada peningkatan cukup signifikan,” ujar Maritje Pattiwaellapia.

Diakui Maritje Pattiwaellapia, pihaknya optimis di bulan Juni ada peningkatan signifikan karena ada libur Idul Fitri 1439 H dan Libur Bersama yang cukup panjang, bukan hanya para pegawai tapi juga mahasiswa dan pelajar.

Menurut Maritje Pattiwaellapia, TPK pada bulan April sebesar 62,64 Persen, sedangkan pada bulan Mei mencapai 63,47 Persen.

Baca Juga :  MS-EMI Pertahankan Program Desa Mandiri Anggur Merah

Untuk jumlah tamu yang menginap, ujar Maritje Pattiwaellapia, berjumlah 33.149 Orang pada bulan Mei, terdiri dari tamu Nusantara sebanyak 31.276 Orang dan 1.873 Orang tamu Mancanegara.

” Untuk lama menginap, rata-rata 1-2 hari untuk tamu Nusantara, sedangkan tamu Mancanegara bisa 2-3 hari. Ini menunjukkan bahwa NTT memang sudah banyak dikenal masyarakat internasional,” paparnya.

Dengan peningkatan TPK, lanjut Maritje Pattiwaellapia, dengan sendirinya jumlah penumpang angkutan udara juga mengalami peningkatan, baik yang datang maupun yang berangkat.

Secara rinci Maritje Pattiwaellapia mengemukakan, untuk bulan April penumpang yang datang berjumlah 168.703 Orang dan pada bulan Mei mencapai 172.508 Orang atau meningkat 2,26 Persen

“Sedangkan untuk yang berangkat pada bulan April sebanyak 179.649 Orang, sedangkan bulan Mei mencapai 171.539 Orang atau naik 0,52 Persen,” tuturnya.
Lebih lanjut dikatakan Maritje Pattiwaellapia, hingga saat ini baik penumpang yang datang maupun berangkat lebih banyak melalui Bandara El Tari.

Baca Juga :  Samuel Pakerang Daftar jadi Karo Humas Setda NTT

” Untuk wisatawan mancanegara yang masuk ke Indonesia melalui pintu masuk Atambua, juga mengalami kenaikan sebanyak 12,77 Persen,” aku Maritje Pattiwaellapia.

Dimana pada bulan Mei mencapai 6.283 Orang, kata Maritje Pattiwaellapia, sedangkan pada bulan April hanya 5.571 Orang. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]