Home / Pariwisata / Masyarakat Dampingi 50 Bikers Utama di Tour de Timor

Masyarakat Dampingi 50 Bikers Utama di Tour de Timor

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Betun, seputar-ntt.com–Sekitar 100 bikers yang terdiri dari siswa sekolah, pemuda dan masyarakat Betun, mendampingi 50 bikers utama Tour de Timor (TdT) sampai Desa Lakekun Kecamatan Kobalima, yang akan menuju Kota Atambua Kabupaten Belu.

Dari pantauan, siswa sekolah yang mendampingi para bikers utama, tampak mengenakan baju seragam olahraga, dengan mengendarai sepeda masing-masing.

Wakil Gubernur NTT, Benny Litelnoni sebelum melepas peserta di Lapangan Gereja Paroki Bolan, Betun, Malaka, Sabtu (9/12/2017) memberikan apresiasi baik kepada peserta TdT maupun panitia, sehingga event internasional bisa berhasil digelar dengan baik.
Menurutnya, dengan adanya TdT ini, masyarakat luar NTT bahkan diluar Indonesia semakin tahu keberadaan Provinsi NTT.

Baca Juga :  Jadikan NTT New Tourism Teritorial

“Berbagai hal akan dilihat selama perjalanan nantu, seperti panorama, alam, tempat budaya dan lain sebagainya,” kata Benny Litelnoni.

Hal senada juga diungkapkan Bupati Malaka, dr. Stef Bria Seran yang menilai panitia cerdas, karena memilih Kabupaten Malaka sebagai titik start

“Saya berharap, kedepan peserta yang datang lebih banyak lagi. Satu peserta yang ada sekarang, bisa membawa lima orang baru,” pinta Bria Seran.

Sedangkan Ketua Panitia, Eden Kalakik
dalam laporannya menegaskan bahwa kegiatan yang diikuti peserta dari Firlandia dan Timor Leste ini guna
menjawab target yang dicanangkan Presiden RI, Joko Widodo berkaitan dengan kunjungan wisatawan mancanegara sebanyak 20 juta wisatawan dan 275 juta wisatawan nusantara pada tahun 2019.

Baca Juga :  Gubernur NTT : Pariwisata NTT, Raksasa Tidur Yang Harus Dibangunkan

“Kami melalui Dinas Pariwisata NTT dengan berbagai upaya menggelar event-nya yang dapat menarik minat wisatawan datang ke NTT ini,” ujar Eden

Kalakik yang juga Kabid Promosi Pariwisata pada Dinas Pariwisata Provinsi NTT.

Perlu diketahui, etape pertama akan menempuh jarak sejauh 386 kilometer (km) dan Finish di simpang lima, Atambua, Kabupaten Belu yang langsung dijemput Bupati Belu, Willybrodus Lay dan para pejabat lingkup Pemkab Belu.

Saat menerima kedatangan peserta TdT, Willybrodus berjanji bersama Tim Sepedanya akan ikut mengantar peserta besok, sampai perbatasan antara Kabupaten Belu dan Kabupaten Timor Tengah Utara (TTU) (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]