Home / Ekonomi Bisnis / Masyarakat Antusias Tukarkan Uang di Kegiatan Sosialisasi PADAR

Masyarakat Antusias Tukarkan Uang di Kegiatan Sosialisasi PADAR

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com — Masyarakat yang hadir di kegiatan sosialisasi Peduli dan Sadar Rupiah (PADAR) yang digelar Bank Indonesia (BI) Perwakilan NTT, sangat antusias untuk menukarkan uangnya, baik uang kertas maupun uang logam.

Kegiatan yang digelar di arena Car Free Day (CFD), Sabtu (16/11/2019) diawali dengan dengan jalan sehat dan senam Zumba bersama, sebelum dibuka layanan penukaran uang oleh beberapa bank yang ikut ambil bagian
Ketika hal ini dikonfirmasi ke Manager Fungsi Koordinasi dan Komunikasi BI Perwakilan NTT, Andre Asa usai kegiatan, mengakui antusias masyarakat untuk menukarkan uangnya.

“Antusiasme masyarakat terbukti dengan terkumpulnya Rp 515 Juta uang yang ditukarkan masyarakat,” jelas Andre.

Baca Juga :  Juara 1 Kantor Pelayanan Terbaik se-Nusa Tenggara, Luqman Hakim Terima Penghargaan

Diakui Andre bahwa PADAR telah dilaunching pada tanggal 30 Oktober 2019 lalu, sehingga Bi merasa perlu dan wajib untuk memberikan edukasi langsung kepada perwakilan Siswa/i mulai tingkat SD, SMP dan SMA.

“Dalam kegiatan ini, kita juga lakukan sosialisasi berkaitan dengan alat pembayaran Non Tunai menggunakan QRIS kepada seluruh peserta yang hadir disini,” tambah Andre.

Menurut Andre, selain masyarakat umum, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan dari tujuh SD, lima SMP dan tiga SMA serta 23 Bank di Kota Kupang ikut berpartisipasi dalam penukaran uang bersama. (joey)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]