Home / Kesehatan / Masuk 5 Besar Kasus Narkoba, Pemkot Kupang Tes Urine Bagi PNS

Masuk 5 Besar Kasus Narkoba, Pemkot Kupang Tes Urine Bagi PNS

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Masuk dalam urutan 5 besar nasional dalam kasus narkba, Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang akan melakukan tes urine bagi semua PNS yang bekerja di lingkup Pemkot Kupang. Tes urine dilakukan memastikan apakah ada PNS yang mengkomsumsi narkoba serta mendeteksi penyakit HIV/ADIS.

“Kita akan gandeng Badan Narkotika Nasional (BNN) Kta untuk melakukan tes urine. Dalam tes ini kita akan mencari tahu apakah ada pengguna narkba atau terinveksi HIV/AIDS,” kata Wakil Walikota Kupang, Hermanus Man kepada wartawan diruang kerjanya, Senin (1/12/2014)

Menurutnya, para pengguna narkoba adalah orang yang memiliki kelebihan uang dan PNS berpeluang menikmati barang haram tersebut. “Inikan mainan orang berduit dan PNS pasti ada duit. Narkoba ini biasanya awalnya hanya ingin mencoba kemudian ketagihan. Kita harus waspada karena Kota Kupang masih dalam 5 besar kasus narkba di Indonesia,”ujarnya.

Untuk mencegah masuknya Narkoba di Kota Kupang, kata Herman Man, pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak keamanan untuk menjaga semua pintu masuk ke Kota Kupang. “Kota inikan tempat transit sehingga perlu diperketat pengawasan di pintu masuk. Untuk itu kita sudah koordinasi dengan pihak keamanan,” tambahnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]