Home / Seputar NTT / Maria Soares Terima Santunan Rp 70 Juta Dari Jasa Raharja

Maria Soares Terima Santunan Rp 70 Juta Dari Jasa Raharja

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com—Maria Soares, ahli waris dari Roberyo Soares Santisma, korban kecelakaan di Noelbaki mendapat Santunan Meninggal Dunia dari PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTT sebesar Rp 50 Juta dan PT. Jasaraharja Putra Rp 20 Juta.

Santunan tersebut diterima Maria Soares secara simbolis di Kantor Samsat Kupang, Senin (25/6/2018) disaksikan Kasatlantas Polres Kupang, Iptu Andri Aryansyah, S.Ik dan Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda NTT, Kompol Wahyu Broto.

Pada kesempatan tersebut, Kepala Cabang PT Jasa Raharja (Persero) NTT, Ari Wisnu Handoyo berpesan agar Ahli Waris Roberyo dapat memanfaatkan dana santunan tersebut dengan sebaik-baiknya.

“Kita tidak ingin dengan meninggalnya Roberyo sebagai tulang punggung keluarga, maka anak-anak dan istrinya menjadi terlantar. Untuk itu manfaatkan dana santunan ini dengan sebaik-baiknya, untuk menyambung kehidupan selanjutnya,” pinta Ari Wisnu.

Diakui Ari Wisnu, PT Jasaraharja Putera merupakan anak perusahaan dari PT Jasa Raharja (Persero), sama-sama memberikan santunan kepada korban kecelakaan.

Baca Juga :  Laiskodat di Bumi Lod'a We Maringi, Pad'a We Malala

“Karena Roberyo saat membayar Pajak Kendaraan di Samsat juga membayar iuran asuransi Jasaraharja Putera, maka beliau berhak untuk mendapatkan santunan kecelakaan juga dari PT Jasaraharja Putera,” jelas Ari Wisnu.

Ari Wisnu menegaskan, sesuai ketentuan bahwa setiap korban kecelakaan ada bantuan dari pemerintah melalui Jasa Raharja, berupa santunan.

“Santunan ini bukan pengganti nyawa, tapi perhatian pemerintah untuk meringankan ahli waris yang ditinggalkan almarhumah. PT. Jasa Raharja (Persero) sebagai corong pelaksana UU Nomor 33 dan 34 Tahun 1964, yang berkewajiban untuk memberikan pelayanan holistic kepada masyarakat korban kecelakaan, baik di darat, laut maupun udara,” tandas Ari Wisnu.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Cabang PT Jasaraharja Putera Kupang, Drajat Winata mengatakan, kebetulan mendiang alm. Roberyo Soares punya kesadaran tinggi membeli asuransi Jasaraharja Putera yang ditawarkan saat mengurus di Samsat.

Baca Juga :  OJK Minta Pendeta Tidak Boleh Pimpin Lembaga Keuangan Mikro

“Karena mendiang membeli asuransi kami yang Rp 60 ribu/tahun itu, sehingga ketika terjadi kecelakaan, sudah tentu mendapat santunan dari kami juga selain dari PT Jasa Raharja,” jelas Drajat Winata.

Menurut Drajat Winata, pihaknya tidak memaksa nasabah untuk membeli asuransi tersebut, tetapi efeknya sangat berpengaruh kepada keluarga yang ditinggalkan.

“Sampai bulan Juni 2018 ini saja, kita sudah memberikan santunan Rp 500 Juta lebih, ini mengindikasikan bahwa kecelakaan di Kupang sangat tinggi. Sehingga kami dengan PT. Jasa Raharja urunan dalam membantu masyarakat,” ujarnya.

Lebih lanjut dikatakan, dana santunan yang diberikan ini, tidak dalam bentuk cash, tapi melalui transfer bank langsung kepada Ahli Waris. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]