Home / Ekonomi Bisnis / Mahasiswa UKAW Antusias Ikuti Kegiatan Tax Goes to Campus

Mahasiswa UKAW Antusias Ikuti Kegiatan Tax Goes to Campus

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com–Kegiatan Tax Goes to Campus yang digelar KPP Pratama Kupang, Kamis (23/5/2019) diikuti oleh mahasiswa Universitas Katolik Widya Mandira (Unwira) Kupang dengan antusias.

Hal ini terbukti dengan jumlah mahasiswa yag hadir dalam kegiatan satu hari tersebut sekitar 400 Orang, dan mereka sangat aktif mengajukan pertanyaan dan saran berkaitan dengan persoalan pajak, saat sesi diskusi.

Sebelumnya Kepala KPP Pajak Pratama Kupang, Luqman Hakim menegaskan, pajak sangat mutlak dibutuhkan, dalam menjalankan roda pemerintahan dan membiayai operasional suatu negara.

Akan tetapi, masih belum optimalnya tingkat kepatuhan wajib pajak di Indonesia menunjukkan bahwa belum semua pihak memahami akan pentingnya pajak.

Menurutnya, salah satu faktor penentu tingkat kepatuhan adalah perilaku dari wajib pajak, salah satunya  ditentukan oleh persepsi.

Baca Juga :  NTT Peringkat Delapan Dengan Kenaikan Harga Properti Tertinggi

“Harus diakui, bahwa masih ada masyarakat di Indonesia yang memiliki persepsi negatif tentang pajak. Oleh karenanya penyuluhan yang dibuat untuk meningkatkan pemahaman harus dilakukan bahkan dari level yang sedini mungkin, contohnya kepada para mahasiswa,” tandasnya.

Perlu diketahui, KPP Pratama Kupang menggelar kegiatan Tax Goes To Campus di Unwira Kupang dengan tema “Peran Perpajakan untuk Pembangunan Nasional”, yang dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomika dan Bisnis Bapak Jou Sewa Adrianus, SE. MM.

Selain  memberikan materi, tim KPP Pratama Kupang juga mengadakan games seru yang berhadiahkan suvenir-suvenir cantik. Dengan adanya kegiatan seperti ini diharapkan pola pikir para mahasiswa mulai terbentuk akan besarnya manfaat pajak sehingga akan membangkitkan semangat untuk dapat berkontribusi bagi negeri. (ira)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]