Home / News Flash / Lima Bupati Sedang Ditangani Kejati NTT Terkait Korupsi

Lima Bupati Sedang Ditangani Kejati NTT Terkait Korupsi

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kejaksaan Tinggi (Kejati) NTT, saat ini sedang menangani kasus dugaan korupsi yang melibatkan lima Bupati di NTT. “Saat ini ada lima bupati yang tersangkut dugaan kurupsi dan sedang ditangani Kejati NTT. Satu bupati sudah ditetapkan sebagai tersangka dan empat lainnya sedang dalam proses,” ungkap Ridwan Angsar, Humas Kejati NTT, kepada wartawan, Jumat (25/4/2014).

Ridwan merincikan, lima bupati tersebut masing-masing Bupati Sabu Raijua, Marthen Dira Tome, terkait dugaan korupsi dana Pendidikan Luar sekolah (PLS) tahun 2007 sebesar 77 milliar. Bupati Rotendao Lens Haning terkait dugaan korupsi pembebasan lahan dan Bupati TTU Raymundus Fernandez terkait kasusu dugaan korupsi pengadaan buku pada dinas PPO setempat.

Selain itu ada Bupati Flores Timur, Yoseph Lagadoni Herin yang tersangkut dugaan korupsi pungutan liar Rp1 juta per desa. Bupati Flores Timur telah mnjalani pemeriksaan sebagai saksi dipengadilan Tipikor. Sementara Bupati Sumba Barat, Jubilate Pandango telah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pengadaan 158 unit sepeda motor tahun 2011 senilai Rp3,2 milliar.

Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) NTT, Mangihut Sinaga mengatakan baru Bupati Sumba Barat yang telah ditetapkan sebagai tersangka sedangkan empat bupati lainnya masih dalam proses penyelidikan. “Baru satu yang tersangka, kalau cukup bukti dan saksi maka empat lainnya bisa menyusul,” tegas Mangihut Sinaga. (van)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]