Home / Seputar NTT / Lantik 14 Penjabat Kepala Desa, Camat Lamba Leda Ingatkan Segera Lakukan Serah Terima Jabatan

Lantik 14 Penjabat Kepala Desa, Camat Lamba Leda Ingatkan Segera Lakukan Serah Terima Jabatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

 

Borong, seputar-ntt.com –¬†Sebanyak 14 Penjabat Kepala Desa di kecamatan Lamba Leda resmi dilantik dan diambil sumpah serta janjinya di kantor kecamatan Lamba Leda, Selasa (10/09/2019).

Pelantikan dipimpin oleh Camat Lamba Leda Albertus Rangkak, SE berdasarkan Keputusan Bupati Manggarai Timur Nomor HK 194/ Tahun 2019 tentang pemberhentian Kepala Desa dan pengangkatan Penjabat Kepala Desa di wilayah Kabupaten Manggarai Timur Tahun 2019. Dan surat Bupati Manggarai Timur tanggal 05 September 2019 tentang perintah pelantikan Penjabat Kepala Desa.

Dengan pelantikan tersebut, maka secara resmi kekosongan kepemimpinan di 14 desa yang ada di Kabupaten Manggarai Timur telah terisi sampai dilantiknya Kepala Desa yang baru.

Baca Juga :  Frans Lebu Raya Sebut Anggur Merah Jadi Prioritas Marianus - Emi

Camat Lamba Leda dalam sambutan yang diterima salinannya oleh seputar-ntt.com menegaskan kepada para Penjabat Kepala Desa untuk memperhatikan hal penting sebagai berikut:

Pertama, setelah pelantikan ini, segera berkoordinasi dengan para mantan Kepala Desa periode 2013-2019 untuk segera melaksanakan serah terima jabatan.

Kedua, berkaitan dengan pelaksanaan pilkades serentak agar Penjabat Kepala Desa untuk bertindak netral dan wajib mengkawal seluruh proses pelaksanaan pilkades.

Ketiga, bekerja sama dengan seluruh pemangku kepentingan di Desa untuk bersama – sama menciptakan situasi keamanan dan ketertiban umum yang kondusif selama proses pelaksanaan pilkades maupun setelah pilkades.

Diakhir sambutannya, Camat Albertus juga berpesan dalam melaksanakan tugas hendaknya tegas dan penuh rasa tanggung jawab.

Baca Juga :  Danlanal Maumere Pimpin Langsung Gerakan Bersih Pesisir Kampung Wuring

“Kepada Penjabat Kepala Desa harus tegas dalam melaksanakan tugas, namus luwes dalam cara, mendengar bisikan nurani, jadilah pemimpin di Desa bukan kepala di Desa, menyelesaikan persoalan jangan semata – mata memakai pendekatan kekuasaan”, ujar Camat Albert.

Lebih lanjut, Camat Albertus juga mengucapkan selamat dan proficiat kepada para Penjabat Kepala Desa yang telah dilantik.

Turut hadir dalam upacara pelantikan tersebut, unsur TNI/POLRI, Sekcam Lamba Leda, para pimpinan OPD tingkat Kecamatan Lamba Leda, kepala UPTD, mantan kades periode 2013 – 2019, para ketua BPD, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.

(Fidel Sanath)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]