Home / News Flash / Lampu Jalan dan Lokasi Penemuan Mayat Bayi di TDM

Lampu Jalan dan Lokasi Penemuan Mayat Bayi di TDM

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, Seputar-ntt.com – Pemerintah kota Kupang melalui bagian umum Setda kota Kupang gencar memasang lampu penerangan jalan. Setiap hari petugas memasang puluhan unit lampu penerangan jalan berdaya 40 watt ini.

Kamis 7 Maret 2018, warga jalan Rantai Damai kelurahan Tuak Daun Merah (TDM) Kecamatan Oebobo kota Kupang ini sudah menikmati lampu penerangan jalan. Selama ini, di wilayah tersebut gelap dan menyeramkan.

Warga sekitar pun turun ke jalan untuk melihat pemasangan lampu jalan. Begitu lampu menyala, wajahnya nampak berseri dan berpose bersama petugas sambil mengacungkan jempol.

Warga sekitar mengaku berterimakasih kepada wali kota Kupang yang telah merespon dengan cepat permintaan warga. Di mana wilayah itu pernah terjadi penemuan mayat bayi perempuan dalam tumpukan batu, Minggu (5/11/2017). Tepatnya di RT 28 RW 08.

Baca Juga :  Jokowi Jadi "Atoin Amaf" Di Amarasi

“Itu hari di sini, pernah ada buang bayi. Mungkin karena gelap. Sekarang sudah terang, kita berterima kasih kepada pak Wali dan petugas. Pemerintah sekarang responnya luar biasa. Kemarin kita baru minta dipasang lampu jalan. Sekarang kita sudah nikmati,”ujar Mama Ida.

Ketua RT 12 kelurahan TDM, Urbanus Kowe yang ikut memantau pemasangan lampu itu, mengakui daerah sekitar pernah ada kejadian penemuan mayat bayi. Tak hanya itu, daerah itu juga sering terjadi kecelakaan.

“Tentunya, saya ucapkan terima kasih banyak kepada pemerintah. Jalan di sini banyak tikungannya dan gelap. Di tikungan pernah terjadi tabrakan sepeda motor,”ujarnya.

Dia menghimbau warga sekitar untuk menjaga lampu yang telah dipasang. Apa bila ada ranting pohon yang menghalangi cahaya lampu akan dipangkas.

Baca Juga :  Pemkot Bentuk Tim Investigasi Kasus ASN Bentak Wakil Wali Kota

Warga lainnya, Robin mengucapkan terimakasih atas respon cepat dari pemerintah terutama petugas bagian umum dalam menindaklanjuti permintaan warga. Kata dia, kehadiran pemerintah dalam menjawab kebutuhan masyarakat sangat dibutuhkan. Sehingga respon dan pelayanan cepat yang diinginkan masyarakat.

“Terima kasih Pak Joni dan Pak Edi.  begitu permintaan dari warga langsung action. Sukses dalam tugas tugasnya,”katanya.

Petugas tugas teknis yang turun memasang lampu mengatakan bahwa wilayah jalan Rantai Damai mendapat tambahan 5 unit lampu penerangan jalan. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]