Home / Seputar NTT / Laiskodat Siap Gelontorkan 20 M Untuk Jalan Kalabahi-Kokar

Laiskodat Siap Gelontorkan 20 M Untuk Jalan Kalabahi-Kokar

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Gubernur NTT, Viktor B Laiskodat menyebut, pihak Pemprov siap menggelontorkan Rp. 20 Milyar untuk jalan provinsi Kalabahi-Kokar.

“Tahun depan kita siapkan dananya untuk selesaikan ruas jalan ini,” kata Laiskodat pada acara Festival Al-Qur-an Tua yang digelar di Desa Alor Besar, Kecamatan Alor Barat Laut (Abal) Kabupaten Alor, Kamis, (30/7/2020) siang.

Dikatakannya, upaya yang dilakukannya ini bukan karena faktor masyarakat maupun anggota dewan yang marah-marah, namun karena janjinya saat pertemuan dengan parah tokoh di Abal setahun yang lalu.

“Kalau kalian demo, saya tarik kembali dan tidak mau bangun. Saya Gubernur yang tidak suka di demo,” ujar orang nomor satu NTT ini disambut gelak tertawa hadirin.

Lanjut Laiskodat, banyak daerah yang jauh lebih parah dari jalan Kalabahi-Kokar.

“Contoh kemarin di Lembata, ada yang minta pulang, saking tidak bisa tahan. Kalau yang ruas ini gampang,” kata VBL, sapaan akrabnya.

Meski demikian lanjutnya, apapun alasannya, tahun depan sudah dibangun karena festival kedua nanti akan dihadiri duta besar dari negara-negara bermayoritas muslim.

“Untuk itu saya minta Kadis PU untuk siapkan anggarannya,” harap politisi Nasdem ini.

Ia pun menyadari, kemarahan masyarakat itu wajar adanya, sebab pada Pilgub waktu lalu, Alor memenangkan paket Victory-Joss.

“Saya tau itu faktor penyebabnya. Sebenarnya bisa dibangun dalam tahun ini, namun wabah corona yang tiba-tiba datang menyebabkan seluruh anggaran dibekukan,” ungkapnya.

Sementara Bupati Alor, Drs. Amon Djobo dalam sambutannya menyampaikan permohonan maaf atas tanggapan masyarakat yang berbeda atas kehadiran Gubernur pada festival Al-Qur’an Tua.

“Semoga kedepan hal-hal ini tidak terulang lagi. Mari kita saling menopang dan mendukung sehingga NTT bangkit menjadi sejahtera, Alor Kenyang, Sehat, Pintar dapat terjawab,” pungkas Amon Djobo. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]