Home / Sabu Raijua / KPU Sabu Raijua Tetapkan Paket Mandiri Sebagai Pemenang Pilkada

KPU Sabu Raijua Tetapkan Paket Mandiri Sebagai Pemenang Pilkada

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Seba, seputar-ntt.com – KPU Sabu Raijua menetapkan Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Marthen L Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke yang mengusung tagline Paket Mandiri sebagai pemenang Pilkada di Kabupaten Sabu Raijua. Penetapan pemenang Pemilu ini dilaksanakan dalam rapat Pleno terbuka KPU Sabu Raijua, Selasa, (22/12/2015) di Kantor KPU Sabu Raijua.

Pasangan Marthen Dira Tome dan Nikodemus Rihi Heke memperoleh 23.784 suara atau 59,13 persen mengunggungi pasangan Thobias Uly dan Yusuf Dominggus Lado yang memperoleh 15.784 suara atau 39,24 persen serta pasangan Kirenius Buli dan Yusuf Alboneh yang memperoleh suara 658 suara atau 1,63 persen.

Rapat Pleno terbuka penetapan pasangan calon terpilih dalam Pilkada Sabu Raijua dipimpin langsung Ketua KPU Sabu Raijua, Yudhi Tagi Huma. Pasangan Marthen Dira Tome – Nikodemus Rihi Heke dan Pasangan Kirenius Buli – Yusuf Alboneh turut hadir. Sementara Pasangan Thobias Uly – Yusuf Dominggus Lado tidak hadir dalam pelono penetapan tersebut.

Marthen Dira Tome saat memberikan sambutan mengatakan, kemenangan Paket Mandiri adalah kemanagan rakyat Sabu Raijua. Untuk itu dirinya menyerukan kepada seluruh masyarakat Sabu Raijua dimanapun berada untuk bersatu padu membangun daerah ini menuju masa depan yang cemerlang.

“Saya pikir kemenangan ini adalah kemenangan rakyat yang harus disambut dengan penuh sukacita, sekalipun kita tidak boleh menafikan bahwa ada perbedaan-perbedaan yang terjadi ketika hajatan politik ini sedang berlangsung di Sabu Raijua. Bagi yang sempat tergores perasaannya, kakinya terinjak mari kita lupan itu. Saat ini kita harus bersatu menatap masa depan dengan bekerja keras membangun daerah ini,” kata Dira Tome melalui telepon selularnya, Kamis, (10/12/2015).

Diranya juga tak lupa mengucapkan terimkasih yang berlimpa, kepada seluruh pendukung yang selama ini telah bekerja keras untuk mewujudkan mimpi bersama dalam melanjutkan pembangunan lima tahun kedepan. Tanpa kerja keras, harapan tersebut akan sulit untuk diwujudkan.

“Lima tahun kedepan itu adalah waktu yang panjang, bukan hanya lima purnama, dan tugas kita bersama-sama untuk mengusir kemiskinan dan ketertinggalan di Sabu Raijua. Terimakasih kepada semua Tim Mandiri serta semua pihak yang telah mendukung proses politik di Sabu Raijua sehingga berlangsung aman dan damai. Kepada penyelenggga maupun pihak keamanan kami ucapkan terimakasih,”ungak Dira Tome.

Kepada para kompetitor yang juga maju mengadu nasib di Sabu Raijua, Marthen Dira Tome mengajak untuk bersama-sama membangun Sabu Raijua sebagai warisan leluhur untuk dibawah kearah yang lebih baik. Segala perbedaan yang terjadi saat Pilkada biarlah menjadi dinamika politik yang tidak boleh dibawa terus menuju hari esok.

“Kita lupakan persaingan saat proses politik berjalan. Saya dengan hati yang ikhlas mengajak semua saudara-saudara yang kemarin turut mengambil bagian dalam hajatan politik untuk kita duduk bersama dalam satu tikar membangun daerha ini. Ada pemikiran yang positif dan baik kita gunakan untuk membangun masyarakat dan daerah ini,” tutup Dira Tome. (raja)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]