Home / Ekonomi Bisnis / KPP Pratama Kupang Bagi-bagi Masker di Hari Anti Korupsi Sedunia

KPP Pratama Kupang Bagi-bagi Masker di Hari Anti Korupsi Sedunia

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Para pegawai KPP Pratama Kupang melakukan jalan sehat untuk memperingati Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) pada Jumat (11/12/2020). Tidak hanya sekadar jalan sehat, para pegawai juga membagikan souvenir berupa masker dan stiker bertuliskan “Sehat Berintegritas, Capai Penerimaan Tanpa Korupsi” kepada pengendara mobil dan sepeda motor di perempatan Jalan Palapa di Kota Kupang.

Saat membagikan souvenir, petugas pajak menyampaikan pesan komitmen organisasi untuk menjunjung gerakan antikorupsi dalam rangka peringatan hari antikorupsi sedunia. Hal tersebut merupakan semangat yang diusung dalam rangka kampanye semangat antikorupsi.

Kegiatan yang dilakukan di perempatan Jalan Palapa tersebut, langsung dipimpin oleh Kepala Kantor Pelayanan Pajak Pratama Kupang, Moch.Luqman Hakim dan para pejabat lainnya. Dengan mengenakan kostum nuansa biru, petugas pajak mengumandangkan semangat kecintaan terhadap Indonesia melalui deklarasi komitmen semangat antikorupsi dan juga ajakan menjaga kesehatan di kala pandemi saat ini.

Dalam proses kampanye antikorupsi tersebut, pengendara kendaraan menyambut baik bahkan tampak pengendara sangat sumringah dan hangat menyambut kampanye tersebut. Pada Jumat pagi tersebut beberapa pengendara motor dan mobil tampak sedang mengantarkan anaknya ke sekolah, berangkat ke kantor dan ada yang mau ke pasar.

Kegiatan ini merupakan salah satu wujud real action KPP Pratama Kupang untuk mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi.

Hakordia adalah peringatan tahunan yang jatuh pada tanggal 9 Desember setiap tahunnya. Instansi – instansi pemerintah telah banyak melakukan kegiatan untuk memperingati Hakordia sejak tahun 2017, dan salah satunya adalah Kementerian Keuangan.

Kepala KPP Pratama Kupang, Moch. Luqman Hakim dalam kesempatannya menyampaikan ajakannya untuk membantu mengawasi praktik tindakan korupsi. “Korupsi merupakan ancaman besar bagi majunya negara, mari kita awasi dan cegah tindakan korupsi,” tutur Luqman.

Selain itu, Luqman juga tidak lupa mengajak masyarakat untuk menjaga kesehatan. “Kala pandemi saat ini, kesehatan juga penting bagi kita, masyarakat Kupang dan sekitarnya harus tetap jaga jarak, memakai masker dan rajin mencuci tangan, bersama kita bisa menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Setelah melakukan kegiatan jalan sehat dan bagi-bagi masker, KPP Pratama Kupang mengadakan acara DJP bugar yang diikuti seluruh pegawai. Kegiatan tersebut diisi dengan olahraga dan games dengan tujuan menjaga pegawai tetap sehat dan menumbuhkan sinergi antar pegawai.

Di akhir acara, Luqman memberikan semangat kepada pegawai untuk tetap menjaga integritas dalam mencapai penerimaan. “Karena hanya kita sebagai warga negara Indonesia yang mampu mencintai negara ini. Tidak mungkin warga negara lain lebih mencintai negara ini lebih dari pada kita. Capai penerimaan tanpa korupsi,” ujarnya. Mari katakan tidak pada korupsi! Ini merupakan wujud cinta kita terhadap negeri ini. Pajak Kuat Indonesia Maju. (*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]