Home / News Flash / Kota Kupang Dapat Penghargaan Paramakarya 2019

Kota Kupang Dapat Penghargaan Paramakarya 2019

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Kota Kupang mendapat Penghargaan Paramakarya 2019. Penghargaan tersebut diterima¬† oleh Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore yang diserahkan langsung Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Kamis (28/11/2019), di Istana Wakil Presiden.

Penghargaan Paramakarya merupakan penghargaan produktifitas nasional untuk pemerintah daerah dan perusahaan dari kabupaten/kota di Indonesia. Penghargaan ini diserahkan setiap tahun ganjil. Tahun 2019 NTT diwakili oleh Kota Kupang.

Pemberian penghargaan produktifitas sebagai salah satu upaya pemerintah untuk mendorong gerakan peningkatan produktifitas secara terus menerus dan berkesinambungan khususnya di kalangan dunia usaha sebagai kunci sentral kesejahteraan nasional.

Penghargaan ini diberikan kepada daerah yang dinilai berprestasi dalam membina pelaku UKM. Selain itu, penghargaan juga diberikan kepada perusahaan yang tiga tahun berturut-turut meningkatkan produktifitasnya. Untuk Kota Kupang perusahaan yang mendapat penghargaan adalah CV. Citra Busana milik Maria Agustina Thing yang bergerak di bidang pengolahan tekstil dan pakaian jadi. Wali Kota Kupang, Dr. Jefri Riwu Kore usai menerima penghargaan tersebut menjelaskan ini sebuah kebanggaan bagi Kota Kupang dan merupakan awal untuk pengembangan usaha kecil dan menengah (UKM) di Kota Kupang.

Baca Juga :  Wakil Walikota Kupang Sebut Human Trafficking Adalah Perbudakan Modern

Hal ini, kata Jefri, menjadi motivasi bagi Pemkot untuk terus membina berbagai UKM di Kota Kupang sebagai penopang pertumbuhan ekonomi Kota Kupang. “Kita akan terus berupaya meningkatkan kualitas UKM, sehingga semakin banyak yang berinvestasi di Kota Kupang. Dengan demikian perekonomian terus bertumbuh,” kata Jefri. (*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]