Home / Seputar NTT / Komitmen Untuk Victory-Joss

Komitmen Untuk Victory-Joss

Calon Gubernur NTT, Viktor Laiskodat berjabatan tangan dengan Calon Bupati Kupang Korinus Masneno saat Kampanye di Kupang Barat, Selasa, (1/5/2018)

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Ada yang menarik dalam kampanye Calon Gubernur nomor urut 4, Viktor Bungtilu Laiskodat di Lapak, Kupang Barat pada Selasa (1/5/2018). Pasalnya, Calon Bupati dan Wakil Bupati Kupang yang diusung Partai Golkar dan Nasdem, Korinus Masneno dan Jerry Manafe turut hadir dalam kampanye Paket Victory-Joss.

Korinus Masneno disela-sela kegiatan kampanye tersebut mengatakan, Paket Komitmen selalu bekerja tidak saja untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Kupang tapi juga bagimana memenangkan Paket Victory-Joss di Pilgub NTT khususnya diwilayah Kabupaten Kupang. Untuk itu kata Wakil Bupati Kupang ini, dimanapun Paket Komitmet bekerja maka disitu pula paket Victory-Joss disosialisasikan kepada masyarakat Kabupaten Kupang.

“Kita bekerja searah bagaimana memenangkan pertarungan di Kabupaten dan Provinsi. Secara partai juga kita bekerja lebih baik karna partai yang mendukung Victory-Joss di Pilgub NTT juga mendukung Paket Komitmen di Kabupaten Kupang. Dengan wilayah Kabupaten Kupang yang luas maka kami tak pernah lelah bergerak sebab kami sudah Komitmen untuk Victory-Joss,” ungkap putra asli Amarasi ini.

Hal senada dikatakan Anggota DPRD Kabupaten Kupang dari Fraksi Nasdem, Sofia De Haan. Dia mengatakan selama ini pihaknya selalu bekerja untuk dua paket sekaligus ketika berada di Lapangan. Paket tersebut adalah Komitmen untuk Kabupaten Kupang dan Victory-Joss untuk Pilgub NTT. Dia juga optimis kedua paket ini akan memenangkan pertarungan baik di Kabupaten maupun di Provinsi.

“Sekali kerja untuk dua Paket sekaligus yakni bagaimana kami memenangkan pak Korinus Masneno dan Pak Jerry Manafe di Kabupaten Kupang dan Pak Viktor Laiskodat dan Pak Josef Nae Soi di Pilgub NTT. Kami optimis sebab dua paket ini sudah punya rekam jejak yang terukur secara politik dan jelas keberpihakannya kepada kepentingan masyarakat,” ungkap Sogia De Haan.

Sementara Viktor Lasikodat diakhir orasi politiknya memunta kepada masyarakat untuk memilih Paket Komitmen du Kabupaten Kupang. ” Bapa mama semua kenal kan dua bapak yang duduk di muka ini? Kalau kenal maka saya harap semua tetap komitmen untuk memenangkan Pilkada Kabupaten Kupang dan Pilgub NTT,”  kata Viktor.

Baca Juga :  Jaksa Dinilai Tak Mampu Hadirkan Saksi Untuk Sam Haning

Dalam orasi politiknya, Viktor Laiskodat mengatakan, generasi penerus NTT  harus dipersiapkan secara baik. Oleh sebab itu seorang pemimpin harus mampu menyiapkan masa depan yang cemerlang bagi sebuah generasi sekaligus menunjukkan jalan bagimana mereka hidup layak.

“Saya lahir ditempat ini dan ari-ari saya ditanam disini. Sebagai anak yang lahir Kupang Barat dan dibesarkan di Pulau Semau maka sudah saatnya saya pulang untuk membuat jejak-jejak pengabdian di daerah yang sangat saya cintai ini,” kata Viktor memulai orasi politiknya.

Viktor Laiskodat mengatakan, dia rela  meninggalkan kenyamanannya di Jakarta untuk kembali ke NTT hanya semata- mata karena kecintaan akan daerah yang dikenal dengan berbagai stigma buruk ini. Dia berharap jika rakyat NTT memberi kepercayaan maka semangat kebangkitan harus merasuk dalam sanubari semua rakyat NTT untuk bergegas menuju sebuah kesejahteraan.

“Daerah kita dimarginalkan dan dikenal sebagai daerah yang miskin. Banyak anak NTT yang berhasil diluar tapi bukan karena strategi politik yang didesan oleh pemerintah tapi keberhasilan secara individu. Karena itu kita harus ubah kedepan. Kalau orang kawin atau orang mati kita kumpul uang dan ternak tapi kalau orang sakit dan orang mau sekolah kita hanya diam. Budaya seperti ini yang perlu kita tata secara baik,” kata Viktor Laiskodat.

Viktor Laiskodat memberi contoh bahwa negara India sekarang maju karena mereka mampu mengatur pendidikan secara baik sehingga masyarakat NTT mau bangkit maka pendidikan harus diatur dan didesain dengan baik. Kedepan kita harus latih guru supaya memiliki kompetensi yang memadai sehingga mampu menfransfer ilmu dengan baik kepada anak-anak.

“Kita mengubah anak anak yang memiliki hati yang peduli dan melayani sesama. Kekayaan kita tidak saja alam tapi juga manusia. Pemimpin harus mampu menunjukan jalan dan masa depan bagi generasi muda. Pemimpin harus mampu mengerahkan dan menyiapkan masa depan bagi masyarakatnya,” tegas Viktor.

Baca Juga :  Profesor UGM: NTT Punya Potensi Wisata Budaya dan Pantai

Diakhir orasinya Viktor Laiskodat mengatakan, jika dia dipercaya memimpin NTT nanti maka pihaknya akan memberi perhatian penuh pada pertanian lahan kering. NTT lanjut Viktor, harus mampu memproduksi buah lahan kering yang mampu menguasai pasar. “Selain itu potensi garam akan kita kelola dengan baik sehingga kita bisa berkontribusi dalam memenuhi kebutuhan nasional. Dan yang lebih besar adalah sektor pariwisata yang menjadi prioritas utama,” tutup Viktor.

Ibrahim Agustinus Medah pada kesempatan yang sama mengatakan walaupun Viktor Laiskodat lahir di Kupang barat tapi masyarakat tidak memilih berdasarkan kepentingan  primordial. “Kita memilih secara cerdas karena kita melihat figur pak Viktor bisa membawa perubahan bagi NTT kedepan. Kita sudah pilih pemimpin berulang-ulang tapi kita akhirnya menyesal karena kita memilih berdasarkan kepentingan golongan,” kata Iban Medah

Mantan bupati Kupang 2 periode ini melanjutkan, masyarakat harus memilih pemimpin yang mampu membawa rakyat menuju sejahtera. “Salah pilih sengsara 5 tahun. Karena itu pilih pemimpin yang mampu mengusir kemiskinan dan ketertinggalan di NTT. Pak Viktor dan Pak Josef datang bukan untuk merebut jabatan gubernur tapi mereka datang untuk mengabdi sebab mereka sudah selesai dengan diri mereka,” ungkap Medah.

Salah satu tokoh masyarakat Kupang Barat, Abraham Nomate menyampaikan rasa syukur bisa bertemu langsung dengan Viktor Laiskodat. Dia mengatakan masyarakat Kupang Barat sudah siap memenangkan Paket Victory-Joss di Pilgub NTT dan Paket Komitmen di Pilkada Kabupaten Kupang.

“Hari ini tidak sia-sia kita bertemu dan ini adalah hari yang bersejarah dimana calon gubernur dan calon bupati hadir bersama dalam satu tenda untuk satu mimpi yakni kabupaten Kupang dan Provinsi NTT. Oleh karena itu kami siap memenangkan kedua figur ini menjadi bupati dan gubernur NTT. Pak Viktor lahir di Kupang Barat dan kalau jadi gubernur tolong perhatikan kami orang tua disini,” harap Abraham. (joey rihi ga)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]