Home / Seputar NTT / Kodim Alor Distribusi 2000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Kodim Alor Distribusi 2000 Paket Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Bekerjasama dengan jajaran Polres, Kodim1622/Alor kembali mendistribusikan 2000 paket sembako ke warga terdampak pandemi covid-19.

Penyerahan secara sombolis berlangsung di halaman Makodim Alor, Sabtu, 21/8/2021 pagi dihadiri Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK, Kadis Dinsos, Daing Duru serta Kepala Kantor Seksi Perum Bulog Kalabahi, Elita Mautang.

Paket sembako yang akan sedianya disalurkan ke hampir seluruh kecamatan lewat Babinsa dan Babinkantibmas merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana.

Dandim 1622/Alor, Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag dalam arahannya mengatakan, bansos peduli covid-19 Kodam IX/Udayana merupakan wujud kepedulian TNI akan kehidupan masyarakat yang serba sulit dimasa pandemi.

“Bantuan ini mungkin tidak sebesar yang diharapkan namun ini merupakan bukti jika negara selalu hadir untuk masyarakatnya. Kepada para Babinsa dan Babinkamtinmas, lakukan tugas ini dengan penuh tanggungjawab,” ujar Supyan.

Selain pesan untuk menjaga situasi keamanan agar tetap kondusif, alumni Himpunan Mahasiswa Islam ini meminta seluruh masyarakat terus membantu mensosialisasikan pentingnya penerapan prokes.

“Mudah-mudahan Tuhan selalu melindungi dan memberikan kesehatan, keselamatan bagi kita semua serta kita mampu bangkit dari pandemi ini,” tandas Letkol Inf. Supyan Munawar, S.Ag.

Ditempat yang sama, Kapolres Alor, AKBP Agustinus Christmas, SIK menyampaikan, pandemi ini memberikan kita satu hikmah yakni kita semua semakin bersatu padu, semakin bersinergi.

“Satu kata untuk melawan virus ini adalah kebersamaan serta mengesampingkan segala ego sektoral yang ada,” tegasnya.

Menurut mantan Kasubdit II Ditintelkam Polda Maluku ini, bansos dari Kodam IX/Udayana tersebut merupakan bentuk dukungan dari negara kepada masyarakat yang perlu untuk diapresiasi.

“Ini memberi bukti bahwa masyarakat yang kontra atau yang coba membenturkan kepentingannya dengan kepentingan pemerintah dalam upaya penanganan covid-19 bisa dinetralisir,” ungkap Christmas.

Kapolres juga berpesan kepada para Babinsa dan Babinkamtibmas agar terus semangat untuk menemukan masyarakar penerima yang belum menerima bantuan apapun dari pemerintah.

“Ini memang sulit apalagi ditambah dengan medan yang cukup jauh dan berat di wilayah kita. Selain tugas itu, kalian juga harus memberikan pengertian agar ada kemurahan hati dari warga yang sudah menerima pendobelan bantuan untuk diserahkan kepada mereka yang belum pernah menerima,” pungkas AKBP Agustinus Christmas, SIK. (*Pepenk)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]