Koalisi Rakyat HPI Di Kota Suarakan Kesetaraan Gender

Tanggal Terbit : March 6, 2015 | News Flash
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Dalam memperingati Hari Perempuan Internasional (HPI) yang jatuh pada tanggal 8 Maret 2015 koalisi rakyat untuk HPI menyuarakan kadalian dan kesetaraan gender. Koalisi Rakyat untuk HPI terdiri dari lembaga rumah perempuan kupang, Pengembangan Inisiatif dan Advokasi Rakyat (PIAR) NTT dan Kelompok Perempuan Nasdem.

“Tema lokal untuk HPI tahun ini temanya NTT dan keberagaman dalam bingkai membangun kesetaraan gender. Momen HPI ini harus menimbulkan kepedulian semua pihak dalam memperjuangkan keadilan dan kesetaraan gender,” kata Direksi Piar NTT, Sarah Lery Mboeik, didampingi sekertaris koordinator, Libby Ratuarat-Sinlaeloe¬† serta para kelompok perempuan Nasdem di aula DPW Partai Nadem Jalan Eltari I Kupang, Jumat (6/3/2015).

Baca Juga :  Hilang Satu Pekan, Jenasan Viktor Balo Ditemukan

Saat ini kata Lery Mboeik, masih banyak perempuan NTT yang tertindas baik dari sisi gender maupun dalam memperoleh keadilan di berbagai bidang. Tidak hanya itu, perlakukan diskriminasi terhadap perempuan di NTT masih kental sehingga butuh perjuangan dan kesadaran dari semua elemen masyarakat.

“Ada berbagai kegiatan yang akan kita gelar dalam meperingati HPI yang dimulai dari tanggal 7-13 Maret 2015 diantaranya media campaign, dialog publik, donor darah, pengobatan gratis dan jalan santai. Kita berharap semua pihak bisa ambil bagian dalam kegiatan ini,” tambahnya.

Sementara koordinator koalisi rakyat untuk HPI, Libby Ratuarat Sinlaeloe pada kesempatan yang sama mengatakan, diskriminasi terhadap perempuan bisa dilihat dalam berbagi bidang seperti pendidikan dan kesehatan. “Contohnya, dalam kebijakan anggaran, belum menempatkan perempuan pada posisi yang adil,” tegasnya. (riflan hayon)

Komentar Anda?