Home / News Flash / Kelurahan Fatuli Lakukan Pemilihan Ketua RT/RW Serempak

Kelurahan Fatuli Lakukan Pemilihan Ketua RT/RW Serempak

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]

Kupang, seputar-ntt.com – Kelurahan Fatululi Kecamatan Oebobo, Kota Kupang, bakal melaksanakan pemilihan Ketua RT dam RW secara serempak pada tanggal 1 Juni 2017 mendatang. Oleh katena itu Lurah Fatululi, Ricardo Therik minta masyarakat yang ada di 48 RT dan 13 RW  untuk dapat memilih Ketua RT dan RW yang baru agar dilakukan secara demokratis.

Pernyataan disampaikan Ricardo Therik usai lakukan rapat bersama dalam rangka menyamakan presepsi akan Juknis pelaksanaan pemilihan para Ketua RT dan RW se-Kelurahan Fatululi  secara serentak di halaman depan Kantor Lurah Fatuli, Kamis (4/5/2017) .

Therik meminta agar masyarakat dalam pemilihan Ketua RT dan Ketua TW nantinya dapat dilakukan secara demokratis. Karena dengan dilakukan pemilihan secara demokratis merupakan bagian dari pendidikan politik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Warga GMIT Rayakan 400 Tahun Kristen Protestan Masuk Kupang

“Pelaksanaan secara demokratis oleh masyarakat dalam memilih Ketua RT yang benar- benar  siap melayani masyarakat secara baik, maka pastinya Ketua RT tersebut akan jadi pembelajaran juga pada tingkat atas,” tegasnya

Menurutnya, pemilihan ini untuk masa jabatan selama tiga tahun ke depan. Untuk itu diharapkan dalam pemilihan  ketua RT nanti agar benar ketua RT yang tahu akan kebutuhan dan kondisi masyarakat serta memperjuangkannya.

Selain itu, tambanya, dalam pemilihan ketua RT juga harus benar-benar ketua RT  yanh bisa jaga keutuhan dan keamanan di wilayahnya dan juga sebagai pelayan bagi masyarakatnya.

” Saya sangat minta agar harus bisa libatkan semua warga dalam pemilihan. Jangan sampai ada warga yang tidak ikut memilih ketua RT,” pintanya.

Baca Juga :  Penyidik KPK Geledah Dinas PK NTT Terkait Kasus PLS

Sementara itu Ketua LPM  dan juga sekaligus ketua penitia pelaksanaan pemilihan Ketua RT dam Ketua RW serempak Kelurahan Fatululi, Eduward Daka Besi mengatalan,pemilihan serentak ini karena ikut perkembangan aturan yang berlaku. Sesuai Permen Nomor 9 tahun 2016.Oleh dalam pemilihan tentunya ada harapan dan tujuan yang di inginkan masyarakat  yakni mendapatkan ketua RT dan RW yang punya potensi dan sifat melayani masyarakat.

” Saya berharap pemilihan ini dari masyarakat secara demokratis. Karena dalam pemilihan ini sudah ada Juknisnya. Untuk itu sebelum pelaksanaan proses pemilihan kami melakukan rapat sosialisasi Juknis pemilihan ketua RT supaya ada kesepahaman dan satu persepsi yang sama, sehingga dengan begitu, kerjanya akan sama di setiap ketua RT.(riflan hayon)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]