Home / Seputar NTT / Kedapatan Bawa Kondom, Cewek di Kupang Sebut Buat Jaga Diri

Kedapatan Bawa Kondom, Cewek di Kupang Sebut Buat Jaga Diri

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, seputar-ntt.com – Aparat kepolisian resor Kupang Kota, Nusa Tenggara Timur (NTT) menyita alat kontrasepsi jenis kondom dari tangan seorang wanita berisial YN, saat menggelar razia gabungan keamanan masyarakat (Kamtibmas) akhir pekan kemarin.

YN diamankan bersama seorang lelaki yang diduga pasangan mesumnya sekitar pukul 02.00 Wita di belakang Hotel On The Rock. Saat diamankan petugas keduanya sedang menengak minuman keras. Dari tangan YN, polisi menyita kondom jenis sutra, sabun mandi serta obat kuat.

YN mengaku membawa kondom hanya sekedar untuk persiapan. Namun dia tidak menjelaskan persiapan apa dengan kondom itu. “Saya hanya minum bear 2 botol saja. Soal kondom itu milik saya dan hanya untuk persiapan saja saat jalan-jalan malam,” tuturnya.

Dalam operasi gabungan TNI- Polri itu, petugas berhasil mengamankan sediktinya 12 pemuda dan 4 wanita yang sedang menengak minuman keras yang telah melewati batas waktu.

Ke-16 pemuda dan pemudi ini kemudian digiring menuju Mapolresta Kupang Kota untuk dilakukan pemeriksaan oleh pihak kepolisian.

Kapolres Kupang Kota, Ajun Komisrais Besar Budi Hermawan, mengatakan dalam operasi gabungan ini, polisi mendapati 16 orang remaja yang sedang duduk miras di jalanan. “Kami juga menyita barang bukti seperti Bear dan sopi dari tangan para pemuda,” katanya.

Dari 16 pemuda yang diamankan, katanya, tiga orang diantaranya tidak meneguk minuman keras, namun sedang nongkrong di Taman Nostalgia (Tamnos) yang dianggap sudah lewat dari batas waktu.

“Ada tiga orang pelajar yang duduk di Tamnos tapi tidak minum. Namun karena sudah larut malam makanya kami bawa. Mereka itu pelajar di Kota Kupang. Dua perempuan umur 15 tahun,” kata Budi.

Ke-16 yang diamankan kemudian dikembalikan ke orang tuanya namun sebelumnya diberikan pembinaan terlebih dahulu serta membuat surat pernyataan untuk tidak mengulangi perbuatan mereka lagi.(nttterkini)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]