Home / News Flash / Kawan Awang Sumbang Buku Untuk Siswa Rumah Kasih Sikumana

Kawan Awang Sumbang Buku Untuk Siswa Rumah Kasih Sikumana

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kupang, Seputar-ntt.com – Menyambut Hari Sumpah Pemuda ke 89, komunitas kawan Awang Notoprawiro menyumbangkan 72 paket buku tulis bagi siswa siswi sekolah Minggu Rumah Kasih (RK) Sikumana, Rabu (25/10/2017). Sebelumnya, kawan Awang menyumbangkan buku tulis siswa siswi di enam kabupaten Kota Kupang, Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan (TTS), Timor Tengah Utara (TTU), Malaka dan Belu.

Kordinator kegiatan peduli pendidikan, Yesua Koro dalam arahannnya mengatakan, kegiatan tersebut adalah langkah motivasi bagi siswa dan siswi yang ada pada yayasan Rumah Kasih Sikumana. Katanya, buku yang dibagikan tidak ada artinya, dan tidak banyak namun bagaimana memotivasi anak – anak untuk sekolah.

“Jangan dilihat sumbangan ini. Tetapi  makna dan semangat itu yang  perlu dilihat. Kegiatan ini adalah memberikan semangat bagi siswa. Juga dalam rangkaian menyambut Hari Sumpah Pemuda ke-89 pada 28 Oktober 2017,”ujar Yesua.

Menurut Yesua, yujuan kegiatan ini adalah dukungan serta komitmen Kawan Awang dalam memajukan dunia pendidikan di NTT khususnya Kota Kupang. Lanjutnya, semua pihak punya hak yang sama untuk mendorong dan membantu perkembangan dunia pendidikan sebagai pintu utama dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Sementara itu, guru Rumah Kasih Sikumana, Yuliana Ngeta menyampaikan terima kasih kepada komunitas Kawan Awang yang telah memberi semangat kepada anak-anak Rumah Kasih. “Terima kasih kami sampaikan kepada Kawan Awang yeng telah memberi buku dan alat tulis kepada anak-anak Sekami,” ucap Ngeta

Kegiatan yang dimulai sekitar pukul 17.00 Wita tersebut dihadiri langsung ketua komunitas kawan Awang, Yonathan Petrus Gah. (Pelipus Libu Heo)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]