Home / Seputar NTT / Kapolres Alor : Tidak Ada Toleransi Bagi Para Pelaku Kejahatan

Kapolres Alor : Tidak Ada Toleransi Bagi Para Pelaku Kejahatan

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kapolres Alor AKBP. Darmawan Marpaung, S.I.K. M.Si berjanji menindak tegas siapapun yang mencoba berusaha mengganggu keamanan dan ketertiban (Kamtibmas) masyarakat Alor.

“Saya sikat habis, saya tidak main-main. Tidak ada toleransi bagi para pelaku kejahatan,” ucap Kapolres kepada wartawan usai dirinya mengikuti rapat paripurna DPRD dalam Rangka penutupan masa persidangan 2019 dan pembukaan masa persidangan kedua tahun 2020, Selasa, 8 Januari 2020 pagi.

Menurut Darmawan, keamanan dan ketertiban tidak serta merta menjadi tanggung jawab pihak keamanan semata, tetapi peran bersama dari seluruh masyarakat.

“Untuk itu saya sangat berterima kasih kepada semua warga karena dengan kerjasama yang baik maka tercipta suasana yang kondusif selama perayaan Natal maupun pesta akhir tahun,” ujarnya.

Terkait konflik yang terjadi antara kampung Malaipea dan Likutau, Darmawan Marpaung sangat menyayangkan kejadian tersebut.

“Ini persoalan anak muda. Cekcok nya bermula di Pasar Kadelang kemudian bentrokan berlanjut disana. Ada 5 sepeda motor dibakar dan 2 dirusak,” kata Kapolres Alor.

Atas kejadian tersebut, lanjut Darmawan Marpaung, pihaknya bergerak cepat pada minggu dini hari dan mengamankan beberapa orang yang diduga terlibat.

“Kita sudah periksa saksi dan menetapkan 4 orang sebagai tersangka. Mereka ini bukan pelaku pembakaran tetapi sebagai pemicu bentrok yang diawali dengan pemerasan juga penggunaan senjata tajam. Untuk situasi sendiri disana sudah kondusif,” tutup AKBP. Darmawan Marpaung, S.I.K. M.Si. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]