Home / Kesehatan / Kapolres Alor Sumbang APD Ke Puskesmas Kenarilang

Kapolres Alor Sumbang APD Ke Puskesmas Kenarilang

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Kalabahi, seputar-ntt.com – Kapolres Alor AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si menyumbang Alat Pengaman Diri (APD) ke Puskesmas Kenarilang, Kamis, 16/4/2020 pagi. Aksi kemanusiaan ini digagas oleh Kemala Bhayangkari Cabang Alor.

Menurut Kapolres, sumbangan APD ini sebagai bentuk kepedulian Polres Alor terhadap masih minimnya fasilitas untuk penanganan pasien covid-19 di Alor.

“Semoga APD ini bisa dipergunakan sebaik mungkin oleh tim medis jika sewaktu-waktu diwilayah kerjanya ada pasien yang terindikasi terpapar virus,” kata Marpaung.

Dikatakannya, selain pemberian sumbangan, ada juga pembagian masker bagi keluarga pasien yang berkunjung ke rumah sakit, puskesmas serta di pasar.

“Saya berharap, masker yang kami bagikan kiranya dapat dipergunakan berkaitan dengan pencegahan penyebaran covid-19. Saya juga minta maskernya selalu dipakai saat melakukan aktivitas diluar rumah,” harapnya.

Dermawan menjelaskan, dalam pembagian masker masih terdapat kendala yang dihadapi dilapangan.

“Masih ada warga kita yang masih suka berkerumun saat penyaluran, sementara kita harus mencegah social distancing dan physical distancing. Kita harus perhatikan ini semua,” ungkap,” Kapolres Dermawan.

Untuk itu pria Sumatra Utara ini menyampaikan, pembagian masker akan dilakukan oleh anggotanya berpakian preman untuk para pedagang.

“Sementara untuk para sopir dan penumpang, kita juga siapkan masker dan sementara dibagikan oleh Satlantas Polres Alor. Selain itu, mereka juga lakukan himbauan-himbauan,” pungkas AKBP. Dermawan Marpaung, S.I.K, M.Si. (*Pepenk).

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]