Home / Kesehatan / Jurnalis Denpasar Bantu APD untuk Awak Media di Manggarai

Jurnalis Denpasar Bantu APD untuk Awak Media di Manggarai

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]
Share Button

Ruteng, Seputar-ntt.com- Komunitas Jurnalis Denpasar, Provinsi Bali memberikan bantuan APD (Alat Pelindung Diri) berupa masker dan hand sanitizer kepada jurnalis yang bertugas di Kabupaten Manggarai, NTT.

Bantuan ini bertujuan memerangi merebaknya penyebaran pandemi virus corona (COVID-19) di Kabupaten Manggarai.

Komunitas jurnalis di Denpasar mengirimkan puluhan masker dan cairan hand sanitizer ke Ruteng, ibu kota Kabupaten Manggarai sejak pekan lalu. APD tersebut dikirim melalui jasa ekspedisi, dan tiba di Ruteng, pada Rabu dini hari, 15 April 2020.

Puluhan masker serta hand sanitizer itu pun telah dibagikan kepada para jurnalis yang bertugas di Kabupaten Manggarai di Sektetariat Radio Manggarai pada Rabu pagi, 15 April 2020.

Perwakilan Komunitas Jurnalis Denpasar, Bali, Gregorius Y. Setiawan mengatakan, gerakan ini merupakan solidaritas mereka terhadap teman-teman jurnalis di Kabupaten Manggarai. Di mana, jurnalis Manggarai sangat membutuhkan APD tetapi sulit mendapatkan karena stok sangat terbatas di sejumlah toko. Oleh karena itu, maka pihaknya berniat menyisihkan sedikit rejeki untuk membantu para jurnalis Manggarai. Ia mengatakan, salah satu donatur pun mengadakan APD berupa masker 50 Psc dan 1,5 hand sanitizer.

“Karena bagimana pun wartawan juga harus memakai APD pada saat meliput kegiatan di lapangan, hal ini juga sebagai langkah pencegahan terhadap virus corona,” ujar Setiawan kepada Seputar-ntt.com melalui keterangan pers Rabu, 15 April 2020.

Wawan begitu ia akrab disapa berharap, semoga apa yang telah diberikan dapat bermanfaat buat teman-teman jurnalis di Ruteng, Manggarai. Ia juga berharap agar teman-teman tetap berwaspada dan tetap mengikuti protokol kesehatan dalam melaksanakan kegiatan jurnalistik.

“Kami berharap kepada teman-teman untuk mematuhi imbauan dari pemerintah juga terus memberikan edukasi juga pemahaman kepada masyarakat tentang virus corona itu sendiri,” pungkas dia.

Selaku Koordinator gerakan tersebut, pihaknya menyampaikan terimakasih kepada teman-teman jurnalis Wartanusantara, Gawainew, Swarantt.net Denpasar. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada donatur yang sudah berkerja sama dalam mengadakan APD itu.

“Semoga kebaikan kita semua dibalas sama Tuhan,” ucap dia.

Di samping itu, ia juga meminta kepada teman-teman yang pulang kampung dari daerah terpapar virus corona agar tetap mematuhi imbauan dari pemerintah.

“Mari kita bergoyang royong untuk memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19, semoga badai cepat berlalu,” kata dia.

Sementara itu, Jurnalis Metro TV Manggarai, Yohanes Manasye meyambut baik bantuan tersebut. Ia mengatakan, para jurnalis Manggarai mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan jurnalis di Denpasar yang telah mengirim masker dan hand sanitizer kepada teman-teman jurnalis di Kabupaten Manggarai

“Kami sangat terbantu dengan sumbangan teman-teman, karena di Manggarai saat ini kami mengalami kesulitan untuk mendapatkan masker dan hand sanitizer,” kata Yohanes.

Jhon begitu ia akrab disapa menguraikan, selama ini pihaknya mengalami segala keterbatasan bahkan terpaksa harus pergi melaksanakan kegiatan peliputan berita tanpa dilengkapi dengan APD hanya untuk melaporkan kondisi-kondisi terkini terkait dengan penanggulangan, pencegahan dan penanganan virus corona di daerah itu.

“Kami sangat berterima kasih dengan teman-teman jurnalis Denpasar karena adanya bantuan ini. Kami merasa sangat terbantu sehingga kami bisa pergi liputan dengan nyaman bisa menggunakan masker dan membersihkan tangan dengan hand sanitizer yang dikirim ke teman-teman jurnalis Denpasar,” ucap Jhon.(*)

Komentar Anda?

Tags :

Bagikan Halaman ini

Share Button
[simple-social-share]